Lima berlian termewah Cartier

0
214

Seonggok berlian mentah saja sudah memiliki nilai yang tinggi. Apalagi jika diolah menjadi karya seni oleh produsen perhiasan sekelas Cartier.

Cartier memang dikenal memiliki kemampuan memoles batu-batu mulia menjadi karya seni yang indah. Sentuhan desainnya yang elegan mampu membuat sebuah batu berlian, misalnya, menjadi jauh lebih berharga dibandingkan nilai awal berlian tersebut.

Jika Anda penasaran dengan berlian paling mewah yang pernah dibuat Cartier, berikut ini list-nya seperti dilansir Luxury-Insider:

1. The Star of South Africa

Star of South Africa

Pada 1869, seorang petani dari Hopetown, Afrika Selatan menukar sebuah berlian mentah 83,50 dengan 500 ekor domba, 10 ekor sapi jantan dan seekor kuda milik tetangganya yang berprofesi sebagai peternak. Berlian yang kemudian diberi nama The Star of South Africa itu dipercaya sebagai berlian berkualitas pertama di dunia. Dipotong menjadi bentuk buah pear di Amsterdam, berlian itu kemudian dijadikan bros oleh Cartier New York pada akhir 1910-an.

2. Cartier-Burton-Taylor

CartierBurtonTaylor

Berlian 69,42 karat yang dibeli oleh Cartier pada 1969 ini juga berasal dari Afrika Selatan. Cartier-Burton-Taylor pernah dipakai Elizabeth Taylor saat menghadiri pesta ulang tahun Puteri Raja Monaco. Berlian tersebut dibeli oleh aktor Richard Burton yang saat itu berstatus suami Elizabeth Taylor.

 

 

3. Louis Cartier

LouisCartier

Berlian 107,70 karat berbentuk buah pear ini berasal dari berlian mentah 400 karat yang ditemukan di Afrika Selatan pada 1974. Berlian Louis Cartier adalah satu dari sedikit batu mulia lebih dari 100 karat yang menerima sertifikasi D (tanpa cacat) dari Gemological Institute of America.

 

 

4. Kalung Seremonial Maharaja Sir Bhupindar Singh dari Patiala

Patiala

Ini adalah kalung berlian terbesar yang pernah diproduksi Cartier. Dipesan oleh seorang maharaja Patiala pada 1928, Cartier menyusun kalung tersebut menggunakan 2.930 berlian. Berat totalnya mencapai 1000 karat.

 

 

 

5. The Jubilee

TheJubilee

Ketika ditemukan di Afrika Selatan pada 1895, beratnya yang mencapai 650,80 karat dan menjadi salah satu berlian putih terbesar di dunia.

[Teks @moehakam | Foto Luxury-Insider]

SHARE