Intel bantu kembangkan inovator lokal

0
75

Selasa [08/12] kemarin, Intel menyelenggarakan Intel Innovation Day 2015 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, untuk mempertegas komitmen jangka panjang mereka dalam mendukung inovasi lokal.

“Kami percaya bahwa inovasi lokal merupakan pendorong penting untuk membawa Indonesia ke dalam era ekonomi digital yang terhubung,” kata Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia.

Lanjutnya, “Kami telah bekerjasama dengan sistem integrator lokal, komunitas developers dan pemerintah untuk mendukung inovasi dalam ekosistem lokal. Terutama dalam hal mengeksplorasi potensi manfaat dari Internet of Things serta tren-tren teknologi lainnya.”

Selama Intel Innovation Day 2015, Intel juga memamerkan bagaimana teknologi dapat memberikan pengalaman baru yang menakjubkan dalam kehidupan kita sehari-hari melalui sebuah pameran karya yang menggambarkan sebuah hari dalam hidup seseorang yang menggunakan teknologi terbaru Intel.

Di antara inovasi lokal yang ditampilkan dalam acara tersebut adalah mobil listrik berbasis Intel Galileo yang dibuat oleh mahasiswa Teknik Industri dari Universitas Islam Yogyakarta, berbagai aplikasi-aplikasi lokal yang dibuat menggunakan Intel Kit Software Developer oleh developer lokal termasuk aplikasi Carpus-sebuah aplikasi yang dibuat oleh Aulia Faqih, Intel Blackbelt Developer.

Bersamaan dengan acara tersebut, Intel juga memperkenalkan inovasi komputasi terbaru mereka, keluarga prosesor 6th Generation of Intel Core yang telah menetapkan standar terbaru dalam komputasi dengan kinerja lebih dari dua kali lipat, masa pemakaian baterai tiga kali lebih lama, serta grafik yang lebih sempurna dan halus untuk pengalaman game dan video dibandingkan prosesor sebelumnya. [teks @bartno | foto ist]

SHARE