Nadya Hutagalung ajak 3 blogger luar negeri, jalan-jalan di Indonesia

0
100
[Ki-ka] Menpar Arief Yahya, Nadya Hutagalung, dan Vikram Channa, Vice President, Production and Development Discovery Networks Asia-Pacific.

Menikmati alam Indonesia tak pernah bosan dan seperti tak ada habis-habisnya. Dan masih banyak potensi wisata di tanah air yang belum digali ‘benar-benar’.

Dari pariwisata ada potensi ekonomi yang cukup besar bagi negara ini. Karena itu untuk lebih mengenalkan Indonesia ke seluruh penjuru dunia, Kementerian Pariwisata melakukan promosi yang sangat masif dan agresif melalui berbagai media internasional, untuk mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Salah satu cara promosi itu adalah dengan meluncurkan program TV bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik.

Program Wondernesia ini berdurasi 23 menit dan terdiri dari 12 episode, dan dituanrumahi oleh Nadya Hutagalung. Sosok Nadya bukan saja terkenal di Indonesia tetapi juga sudah tak asing lagi di dunia internasional.

Dalam Wondernesia, Nadya Hutagalung mengajak tiga blogger yang berasal dari Australia, China, dan Singapura. Mereka akan mengungkap dan menyelami harta alam dan budaya yang tak terhitung jumlahnya di Indonesia.

Nah, di sepanjang perjalanan, mereka menghadapi tantangan baru yang unik dari kebudayaan lokal dan pemandangan yang menakjubkan serta kuliner yang kaya rasa dan warna.

“Negara kita punya banyak tempat dan budaya yang spektakuler namun kurang dikenal oleh dunia. Melalui acara TV Wondernesia ini kekayaan alam dan budaya kita itu diekspos secara kreatif dan menarik untuk konsumsi masyarakat internasional,” tutur Menteri Arief Yahya via email kepada kami.

Serial Wondernesia yang diproduksi oleh DNAP [Discovery Networks Asia Pacific] bisa G-Readers saksikan setiap Kamis, pukul 22.00 WIB. [teks @bartno | foto Ist]

SHARE