SPBU Pasti Prima berikan layanan ekstra

0
81

Mengisi bensin di SPBU Pertamina sudah bukan hanya sekadar mengisi bensin saja. Kini Pertamina memperkenalkan generasi baru SPBU-nya dengan nama SPBU Pasti Prima.

SPBU Pasti Prima akan menyajikan pengalaman baru ‘beyond fuel’ berupa layanan non-fuel retail, pelayanan energi terpadu, dan layanan digital untuk kenyamanan konsumen.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengatakan SPBU Pasti Pertamina merupakan level lanjutan dari konsep SPBU Pasti Pas, yang sebelumnya sukses mengubah wajah SPBU Pertamina secara fundamental, baik dari sisi kualitas, takaran, dan layanan, menjadi lebih berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Pada tahap pertama, tujuh SPBU Pasti Prima telah bisa dinikmati pelanggan. SPBU COCO Lenteng Agung, MT Haryono, Kuningan, Bumi Serpong Damai, Abdul Muis, Fatmawati, dan satu SPBU DODO di Hang Lekir.

Dalam pengenalan konsep baru ini, Pertamina mengajak media ke SPBU Pasti Prima Lenteng Agung. Di sini Pertamina menggandeng ES Teler 77 yang mengembangkan brand baru Pulstop 77.

Brand baru Es Teler 77 ini, menyajikan konsep desain retro-automotive unik agar lebih akrab dengan pengunjung, ruangan terbuka yang nyaman untuk seluruh pelanggan serta dilengkapi fasilitas ramah lingkungan. Yang unik dari Pulstop 77 adalah, adanya fasilitas blower khusus pengering tubuh untuk pengunjung yang kehujanan.

Bersamaan dengan itu, Pertamina menyepakati kerjasama dengan MAP Group untuk pengembangan restoran dan layanan cepat saji di SPBU. Juga, anak perusahaan Pertamina, PT Pertamina Retail yang mengoperasikan 374 Bright Store, telah melakukan kesepakatan dengan 2 BUMN, Bulog dan Pos Indonesia. Dengan ini, Bright Store yang kebanyakan berlokasi di SPBU Pertamina akan mulai menyediakan produk Bulog serta jasa pengiriman Pos Indonesia.

Konsep pelayanan baru dari Pertamina ini, ditandai dengan seragam baru pekerja SPBU dengan menyatukan corporate color Pertamina, merah, biru, dan hijau. [teks @bartno | foto Ist]

SHARE