Wakil Jawa Timur terpilih menjadi Duta Wisata Indonesia 2015

0
142
Adi-Pratama-Ketua-Adwindo-Aleo-Saputra-DWI-2014-Cahya-dan-Wardina-DWI-2015-Annisa-Rohmah-DWI-2015-Pada-Malam-Grand-Final.

Cahya Arief Fredyana [Raka Jawa Timur 2015] dan Wardina Mumtazah [Harapan 1 Raki Jawa Timur 2015] terpilih sebagai Duta Wisata Indonesia 2015.

Kedua muda dan mudi ini terpilih dalam acara Pemilihan Duta Wisata Indonesia [PDWI] 2015 yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta, Minggu [13/12] kemarin.

Cahya dan Wardina terpilih dari 22 pasang finalis yang berasal dari Aceh hingga Papua.

Untuk juara keduanya, diberikan kepada Duta Wisata Papua Richardo Kaisiri dan Ribka Yoku. Sementara Duta Wisata Kalimantan Timur Jevon Samuel dan Maya Elvira memperoleh peringkat ketiga.

“Kemenangan ini membuat kami merasa latihan rutin hingga ke Malang terbaya dengan baik. Ini bukanlah akhir, setelah ini saya ingin melakukan langkah konkrit. Salah satunya adalah dengan mengadakan pagelaran ludruk dengan melibatkan para peserta PDWI 2015,” ungkap Wardina Mumtazah.

Sedangkan Cahya Arief Fredyana berharap dengan kemenangannya ini, “Saya ingin bisa mendapat kesempatan untuk lebih mengedukasi masyarakat utamanya generasi muda, untuk aktif dalam kegiatan promosi dan edukasi terhadap berbagai potensi yang ada. Salah satu caranya ialah kunjungan ke sekolah-sekolah dan sharing tentang pariwisata. Tentu dalam hal ini saya ingin melibatkan Asosiasi Duta Wisata Indonesia dan juga Ikatan Raka Raki Jawa Timur untuk melaksanakan hal ini.”

Dalam meraih gelar Duta Wisata ini, para finalis mengikuti rangkaian karantina yang dilakukan di Hotel Desa Wisata Taman Mini Indonesia Indah, dari tanggal 09-13 Desember 2015.

Setelah Pemilihan Duta Wisata Indonesia 2015, para finalis diharapkan mampu memperkenalkan dan mempromosikan berbagai wisata yang ada di Indonesia. [foto ist]

SHARE