Hikmah traveling bagi Marischka Prudence

0
329
Padang Pasir Dubai

Sejak mendapat lisensi menyelam di tahun 2010, Marischka Prudence mulai melakukan peliputan menyangkut jalan-jalan terutama yang berkaitan dengan air.

Dari situlah kata traveling erat kaitannya dengan Prue [sapaan akrab Marischka Prudence]. Dan kini Prue menjadi traveler blogger, yang kerjaannya jalan-jalan melulu. Asyik ya!

Dalam program Fun Fearless Female di 90.4 Cosmopolitan FM, Prue mengungkapkan tentang hikmah yang didapatnya saat berwisata.

“Aku memperkaya diri dari traveling. Kalau melihat orang-orang yang hidupnya terbatas, tetapi mereka ‘oke’ saja, aku jadi malu sendiri,” ungkap Prue.

Nah, kalau kamu ingin dapat lebih toleran dan merenung lebih dalam, coba cara Prue. Karena baginya, kalau mendaki gunung, ia menjadi lebih mengerti orang lain.

Nggak tahu kenapa, saat naik gunung aku lebih toleran. Kenapa orang ini bisa bersikap kayak gini, kenapa dia kayak gitu. Lebih bisa merenung aja sih kalau di sana,” jelas Prue.

Jadi bagi Prue, lewat jalan-jalan, “Kita juga bisa lihat ada banyak banget orang-orang yang hebat, tapi ada juga orang-orang yang kurang beruntung dibandingkan kita.”

Pastinya G-Readers juga punya hikmah dari acara jalan-jalannya ya. Semoga hikmahnya dapat membuat diri menjadi lebih baik ya. 🙂

[teks Jane Gunawan | foto ist]

SHARE