Memasak bersama anak, menyenangkan dan bermanfaat

0
275

Sebuah penelitian yang diadakan oleh Universitas Alberta di Kanada mengungkapkan bahwa, anak-anak yang biasa ikut memasak akan cenderung mengonsumsi lebih banyak makanan sehat.

Dalam studi ini ditemukan bahwa, mengajak anak-anak untuk ikut memasak dan menyiapkan makanan di rumah adalah strategi efektif untuk mendukung kebiasaan mengonsumsi makanan sehat.

Untuk itu, dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember nanti, Philips turut merayakannya dengan mengadakan “Philips Mothers Day Cooking” yang diikuti oleh sekitar 70 ibu dan 30 anak.

“Untuk kelas memasak hari ini, saya mempersiapkan beberapa resep variasi masakan nasi yang cocok untuk anak-anak, seperti burger nasi, rice bowl, pudding nasi, dan Nasi Kuning Rice Cooker yang praktis dengan menggunakan peralatan dapur Philips yang mudah dan nyaman digunakan,” kata Chef Yuda Bustara selaku pemandu dalam acara Philips Mothers Day Cooking, di hotel Pullman, Jakarta [17/12/2015].

Mengajak anak untuk memasak selain bagus untuk kesehatan juga membantu anak untuk dapat merasakan suatu pencapaian tersendiri. Ketika memasak, otomatis waktu anak-anak untuk menonton televisi dan bermain internet menjadi berkurang.

Hal tersebut dapat mempererat hubungan ibu dengan anak dan membangun komunikasi yang lebik baik. Selain itu, membiasakan mereka untuk tidak jajan di luar.

“Memasak dengan anak-anak sangat menyenangkan. Mereka sangat antusias untuk belajar bagaimana membuat suatu masakan, saya sangat mendukung para ibu untuk lebih sering mengajak anak-anaknya membantu di dapur, sehingga mereka dapat mempelajari berbagai hal, seperti kerja sama, tanggung jawab dan tentunya mempererat hubungan dengan ibu,” terang Bondan Winarno dalam acara yang sama.

Jadi, yuk ajak anak memasak bersama!

G-Readers, buka halaman 2 untuk dapatkan resepnya!

1
2
SHARE