Gunakan kosmetik yang tepat sesuai usia

0
171

Keinginan untuk mempercantik diri tidak hanya ada pada wanita dewasa, namun pada gadis remaja pun sudah mulai memperhatikan itu. Saat ini semakin banyak remaja bahkan mulai dari SMP sudah menggunakan kosmetik.

Masa remaja merupakan masa mengikuti idola dan hal-hal yang sedang tren, misalnya ingin cantik seperti artis idola mereka. Padahal, penggunaan kosmetik di usia remaja merupakan masa transisi karena pada usia tersebut mereka belajar menentukan dan memutuskan jenis kosmetik apa yang sesuai dengan dirinya.

Tak heran banyak yang salah kaprah dalam memilih produk kosmetik hanya karena mengikuti artis atau idola mereka, padahal produk tersebut belum tentu sesuai dengan usia dan jenis kulit.

“Pilih kosmetik yang sesuai dengan jenis kulit juga usia, kalau masih remaja sebaiknya jangan berlebihan dalam berdandan juga jangan gunakan kosmetik berbahan keras. Efeknya tidak akan terlihat sekarang tapi 20 tahun lagi,” terang Dr. Lula Kamal dalam acara launching produk Moko Moko, di Wisma Ayu Agung, Jakarta [17/12].

Dr. Lula juga menyarankan bagi para remaja untuk rutin mencuci muka. Apalagi jika remaja tersebut suka memakai kosmetik.

“Penting untuk diingat, bahwa saat remaja tidak perlu macam-macam produk untuk merawat kulit. Cukup rutin cuci muka dengan air dan facial foam,” jelasnya lagi. [teks @uliafr | foto¬†momjunction.com]

SHARE