Tuan rumah handal di rumah kecil Anda

0
94

Memiliki rumah kecil bukan berarti Anda tidak bisa menerima tamu untuk menginap di tempat Anda. Orangtua atau sahabat akan tinggal di tempat Anda selama liburan akhir tahun? Siapkan diri, karena Anda bisa menjamu mereka secara nyaman, walau di ruang terbatas. Simak tipsnya!

  • Pastikan perabotan mendukung. Daybed, kasur lipat atau kasur tarik memang sudah selayaknya Anda miliki di rumah yang kecil. Dengan begitu, Anda bisa membuat ruang menjadi berguna untuk sekedar duduk santai, lalu menyulapnya menjadi ruang tidur di malam hari.
  • Buat suasana senyaman mungkin. Jika tamu Anda akan tidur di ruang tamu atau keluarga, buat suasana senyaman mungkin. Taruh beberapa bantal dan persiapkan selimut, atau letakkan meja kecil untuk menaruh buku dan barang kecil yang Ia bawa. Jangan lupa juga letakkan lampu kecil untuk peneman malam.
  • Tukar tempat. Jika tamu yang datang adalah teman, Anda mungkin akan mengajaknya untuk tidur di ruang tamu. Namun, jika Ia membawa serta anak, sementara Anda hanya berdua dengan pasangan, ada baiknya biarkan mereka tidur di kamar tidur Anda.
  • Manfaatkan ruang. Bersihkan barang Anda di lemari, dan berikan ruang untuk tamu menaruh barangnya. Jadi kreatif dengan menaruh bak penyimpanan yang juga bisa dijadikan sebagai meja.
  • Jaga privasi. Berikan tamu sebuah privasi. Selalu ingat untuk menaruh kunci pintu di dalam atau sekedar berikan tirai dan pemisah ruang untuk membuat mereka merasa nyaman.
  • Bersih bersih! Ini bisa menjadi kesempatan Anda membersihkan barang Anda yang sudah tak terpakai untuk membuat ruang terasa lebih nyaman dan bersih. Siapa, sih yang tak suka dengan rumah yang bersih dan tertata rapi? Happy hosting! [teks Mindy Paramita/popsugar.com | foto ist]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE