All New Pajero Sport akan mengaspal di Indonesia awal 2016

0
237

Tak lama lagi, pecinta SUV Tanah Air bisa merasakan sensasi All New Pajero Sport yang rencananya akan mulai dijual di awal tahun depan.

Pajero adalah SUV andalan Mitsubishi yang sudah diproduksi sejak 1982. Mobil ini semakin melegenda karena sering menjuarai ajang balap bergengsi, Rally Dakar. Keunggulan Mitsubishi Pajero dalam hal menjelajah medan yang sulit sekaligus tingkat keamanan yang tinggi pun terus diwariskan hingga ke generasi terbaru.

Maka, tak heran jika sensasi mengendarai All New Pajero Sport cukup dinantikan para pecinta SUV. All New Pajero Sport memang telah meluncur di Thailand pada Juli lalu. Sedangkan di Indonesia rencananya mulai dijual pada kuartal pertama 2016. Kepastian ini diungkapkan langsung oleh Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB.

Untuk tahap awal, nantinya sepanjang 2016 All New Pajero Sport masih akan diimpor utuh dari Thailand. “Tapi mulai 2017, dengan berdirinya pabrik baru Mitsubishi, kami akan memproduksi lokal All New Pajero Sport,” sahut Ishimaki. Seperti diketahui, pabrik baru Mitsubishi di Indonesia, selain untuk memproduksi small MPV-nya juga akan dipakai merakit All New Pajero Sport dan pickup L300.

Sebelumnya CEO dan Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) juga telah memastikan jika All New Pajero Sport ini akan diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di Tanah Air. “Kami akan memproduksi Pajero Sport di Indonesia, dan kami berencana memulai produksinya pada April 2017, di mana proses produksi Pajero Sport ini lebih dahulu daripada low MPV,” ucap Masuko di kantor pusat MMC di Tokyo, Jepang.

Selama ini basis produksi Pajero Sport dilakukan di Thailand termasuk yang dipasarkan di Tanah Air. Namun menurut Masuko kapasitas produksi di Thailand semakin terbatas sedangkan potensi SUV generasi terbaru itu sangat besar. Oleh karena itu Indonesia dipilih untuk meningkatkan rating utilitas agar All-New Pajero bisa berkembang.

“Kami punya ekspektasi besar untuk Indonesia, dengan penjualan Pajero Sport sebanyak 15.000 unit per tahun. Nantinya jika diproduksi lokal, kita harapkan akan bisa naik menjadi sekitar 30.000 unit, dua kali lipat lebih besar dari yang kita jual sekarang,” papar Masuko. Jadi jika Anda sudah menunggu-nunggu All New Pajero Sport ini, harap bersabar hingga tahun depan. [Sumber Autocar Indonesia | Foto Pattaya Today]

Brava

SHARE