Kendall Jenner, Cara Delevigne, dan Gigi Handid mudah mendapat miliaran rupiah dari media sosial

0
119

Sangat mudah untuk mendapatkan uang, saat kamu adalah seorang model muda dengan followers yang banyak di social media.

Seperti dilansir CR Fashion Book, para model seperti Kendall Jenner, Cara Delevigne, dan Gigi Handid bisa mendapatkan uang $300,000 per instagram post.

Sementara Contactmusic mengabarkan, dalam 12 bulan terakhir tercatat para model memiliki kemampuan untuk menciptakan dan mengontrol brand dirinya sendiri.

“Pastinya, casting director akan menanyakan untuk model yang memiliki followers dalam jumlah sangat banyak, lalu akan menanyakan lebih spesifik kepada model tersebut,” kata Jennifer Powell dari Next Models. “Khususnya untuk kampanye dan berbagai proyek besar,” tambah Powell.

Menurut Frank Spadafora, Founder of D’Marie Archive, model dalam 3 peringkat teratas di social media ada Kendall Jenner, Cara Delevigne, dan Gigi Handid. Di peringkat selanjutnya ada Karlie Kloss, Behati Prinsloo, dan Miranda Kerr, yang bisa mendapat USD 25,000 hingga USD 50,000 untuk sekali post di Facebook, Twitter, dan Instagram.

“Kami masih dalam proses mengarahkan klien kami untuk meningkatkan rating social media mereka, namun beberapa model yang terdaftar di D’Marie biasanya memiliki potensi untuk memperoleh lebih banyak dari rating mereka biasanya,” kata Katia Sherman, President & Co-Founder of Major models.

Menurut Spadafora, pada zaman ini, social media menjadi bagian utama dalam karir para model. “Sejauh karir bersifat komersil, wanita tidak akan terlihat berbeda di tahun 2016, jika ia tidak cerdas menggunakan social media,” ujar Spadafora.

“Bisakah aku bilang, bahwa kamu bisa menjadi bintang tanpa kehadiran social media? Aku tidak yakin akan hal itu,” jelasnya. [teks Jane Gunawan/contactmusic | foto¬†contactmusic)