Nama Indonesia berkibar di Amerika dalam kompetisi Overclock

0
116

Bendera Merah-Putih berkibar dalam kompetisi internasional kejuaraan dunia yang bertitel live overclock Kingston HOT yang diselenggarakan oleh Kingston di Fountain Valley, California, Amerika, pada 16-17 Desember 2015.

Indonesia yang diwakili Alva Jonathan [nickname, Lucky_n00b] berhasil meraih gelar teratas sebagai juara pertama. Ia mengalahkan 9 peserta final lainnya dari Amerika, Brasil, Argentina, Polandia [juara 2 tahun beruntun], Italia, Afrika Selatan, dan rekan senegaranya.

Alva menjadi orang Asia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan dunia overclock bergengsi ini di Amerika.

“Seharusnya persiapan kejuaraan dunia ini dilakukan selama beberapa minggu. Ini adalah kejuaraan dunia dengan persiapan paling minim yang pernah saya jalani,” tutur Alva lewat email kepada kami.

Lanjutnya dengan ekspresi gembira, “Sejak awal Desember saya sudah disibukkan dengan penyelenggaraan AOCT di Jabodetabek, demo overclock, dan langsung dilanjutkan dengan kejuaraan dunia di Wuhan, China. Saya merasa beruntung bisa memenangkan H.O.T. tahun ini.”

Hebatnya lagi, masih dalam bulan yang sama, Alva memperoleh gelar juara 3 dalam kejuaraan dunia overclock, Galaxy GOC di Wuhan, China.

Prestasi lain yang dimiliki Alva sejauh ini adalah:

Juara 1, MSI Master Overclocking Arena 2008, Taipei, Taiwan.
Juara 2, MSI Master Overclocking Arena 2013, Taipei, Taiwan.
Juara 1, Galaxy Overclocking Carnival 2013, China.
Juara 3, Galaxy Overclocking Carnival 2014, China.
Juara 1, HWBOT World Tour Asia 2015, Taipei, Taiwan.
Juara 3, Galaxy Overclocking Carnival 2015, China.
Juara 1, Kingston HyperX OC Takeover [H.O.T.], California, USA.

Alva [29] asal Jakarta, kedepannya berkomitmen akan tetap mengusung nama Indonesia dalam kejuaraan-kejuaraan dunia live overclock berikutnya sembari terus mencetak bibit-bibit overclocker baru dari Indonesia.

Sekilas mengenai Overclock, buka halaman 2.

1
2
SHARE