Alkohol dapat berefek buruk bagi rambut

0
164

G-Readers, meminum alkohol di malam hari akan membuat kulitmu menjadi tidak sehat. Alkohol akan membuat kering dan akan meninggalkan jerawat meradang, bengkak, dan bintik-bintik merah.

Selain berdampak buruk bagi kulit, ternyata ada efek buruk lainnya,¬†“Alkohol akan berdampak negatif terhadap rambut kita,” kata Dr. Robert Dorin, Specialist dan Medical Director dari True & Dorin Medical Group di New York.

“Rambut kita mengandung nutrisi yang melembabkan, dan kesehatan rambut tergantung pada bagaimana kita menghidrasi tubuh kita. Mengonsumsi alkohol secara berlebihan akan membuat rambut kering dan rapuh,” jelas Dorin.

Hal-hal itu belum disebutkan efek jangka panjangnya untuk kamu. Helaian rambut tergantung pada zinc dan folin acid yang mengatur kekuatan dan ketebalan rambut. “Alkohol dapat berdampak buruk untuk kandungan nutrisi, membuat rambut rentan rontok dan rapuh,” tambah Dorin.

“Hal yang juga penting adalah mengkonsumsi nutrisi, vitamin, dan protein secara seimbang, dan jangan lupa untuk meminum air sebanyak-banyaknya,” lanjutnya. “Hidrasi adalah kunci rambut sehat dan berkilau.”

Kamu juga bisa mencegah rambut kering dengan mengonsumsi suplemen kesehatan yang mengandung biotin dan menghidrasi rambut dengan memakai masker rambut. [teks Jane Gunawan/byrdie | foto byrdie]