Penyebab anak mudah lelah

0
220

Anak terlihat lemas di banyak waktu? Cari tau sebabnya! Kurang olahraga, udara segar dan kurang aktivitas bisa membuat mereka mudah lelah. Olahraga memicu endhorphin yang bisa meningkatkan mood dan metabolisme tubuh, juga membuat tidur lebih nyenyak.

Kurang tidur juga bisa menyebabkan kelelahan, jadi buat aturan tidur malam lebih cepat untuk kualitas tidur. Anemia (kurangnya hemoglobin, yang membawa oksigen di dalam darah) juga bisa membuat anak mudah lelah, pucat, dan sakit kepala. Hubungi dokter jika anak terlihat seperti gejala di atas.

Anemia bisa dicegah dengan meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh. Beri asupan makan yang mengandung zat besi, seperti daging merah. Tak hanya itu, daging merah juga memiliki kandungan protein tinggi. Daging lain seperti ikan dan ayam, juga memiliki kandungan zat besi, selain sayuran hijau, sereal dan gandum.

Kurang vitamin C juga bisa menyebabkan anak lemas lho, Cosmoners. Jadi jangan lupa untuk selalu berikan asupan vitamin C lewat buah seperti tomat dan jeruk juga sayuran seperti brokoli. Jangan berikan anak teh atau kopi karena justru bisa menurunkan penyerapan zat besi dalam tubuh. [teks Mindy Paramita/bbcgoodfood.com | foto heraldsun.com.au]

Sumber:

Cosmopolitan

 

SHARE