Kiat sukses bisnis online

0
181

Di era yang semakin berkembang, transaksi jual beli pun kian modern. Sekarang ini, bisnis online shop melejit pesat. Mengapa tidak, Anda bisa dengan mudah mengakses ponsel dan melihat situs belanja online, tak perlu beranjak dari tempat duduk, Anda pun bisa dengan mudah melakukan transaksi via internet banking dan voila! Anda tinggal tunggu pesanan sampai di rumah.

Bisnis online shop memang cukup menjanjikan, apalagi untuk Anda Ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan dengan tetap berada di rumah alias remote working.

Bagaimana ya, cara memulainya dan bisa sukses memiliki online shop? Simak, yuk tipsnya!

  1. Mengenal medan. Tak ada salahnya untuk belajar dengan kerabat atau teman yang sudah memulai bisnis online-nya. Kendala apa yang mungkin muncul dan bagaimana menghadapi berbagai macam karakter konsumen.
  2. Riset. Ya, riset menjadi bagian dasar dan paling penting saat memulai bisnis. Pelajari produk yang Anda jual, bagaimana market menerima produk tersebut. Pelajari keinginan pasar, jangan terpaku pada idealisme pribadi.
  3. SWOT. Pelajari Strong, Weakness, Opportunity, Threat dari produk yang Anda jual.
  4. Jaga kepercayaan konsumen. Jual barang sesuai dengan kualitas yang ditawarkan, beri pelayanan yang memuaskan dengan rendah hati.
  5. Promosi yang tepat. Cari tau sosial media yang tepat untuk menjual produk Anda, pelajari juga segmentasi pembeli sasaran Anda.

Nah, kini siapkah Anda untuk berbisnis online? [teks Mindy Paramita/kayadaribisnisinternet.com | foto evkmart.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE