Shiver Shield, jaket penghangat tubuh yang tahan cuaca ekstrem

0
144

Udara dingin di musim penghujan ini bisa membuat badan terasa tak nyaman. Memakai jaket untuk menghangatkan tubuh bisa menjadi salah satu solusinya.

Brian McFarlane, pendiri dan penemu Shiver Shield asal Amerika, telah berhasil membuat jaket yang tahan akan cuaca dingin yang ekstrem. Jaket Shiver Shield memang dirancang untuk kegiatan outdoor dengan cuaca dingin yang ekstrem.

Teknologi yang digunakan Brian McFarlane adalah mengunakan sistem isolasi dengan aerogel. Aerogel sendiri mempunyai sifat windproof, waterproof, dan mempunyai kemampuan mempertahankan panas.

Berapa suhu ekstrem yang dapat dihalau? Dalam sebuah percobaannya, Brian meletakan telapak tangannya di atas dry ice yang memiliki suhu sekitar -73 derajat celcius, dengan alas kain tipis yang dilapisi aerogel. Selama 5 menit, tangannya tak terluka dan suhu tubuhnya normal.

shiver shieldDan percobaan yang cukup ektrem adalah, saat Brian dengan busana lengkap Shiver Shield disemprotkan nitrogen cair ke bagian belakangnya yang memiliki suhu sampai dengan -184 derajat celcius. Dan ia tetap aman, dengan suhu normal tubuhnya tetap terjaga.

Jaket penghangat tubuh yang tahan cuaca ekstrem ini, bisa Anda dapatkan di laman Shiver Shield, dalam range harga USD 399 hingga USD 429. [foto ist]

Sumber:

Brava

SHARE