Tiga topi termahal di dunia

0
1622
foto mentalfloss.com

Fungsi topi memang sebagai pelindung kepala dan wajah dari sengat matahari. Sebagian lain menggunakan topi untuk meningkatkan percaya diri. Tetapi, ada juga topi yang dibuat untuk sebuah perayaan akan seni dan suatu nilai yang tinggi.

Berikut tiga topi termahal di dunia yang pernah dibuat manusia dan masih bisa Brava Listeners lihat untuk mengaguminya.

1. The Pope’s Tiara
Lebih dari beberapa abad lalu, setiap pemberian gelar Pope atau Paus menggunakan topi atau disebut Tiara. Namun ritual itu berakhir pada tahun 1975, ketika Pope John Paul I menolak menggunakannya, karena dianggap sebagai simbol kemuliaan duniawi dan kekuasaan.

TiaraPiusIX-2Sejak penolakan Pop John Paul, para uskup Katolik di Amerika berhasil mendatangkan tiara itu untuk dipamerkan di National Basilica of the Immaculate Conception di Washington D.C.

Memang tiara ini belum pernah dilakukan penilaian secara ekonomi. Tetapi para ahli memperkirakan harganya mencapai lebih dari USD 10 juta. Hal itu karena nilai sejarahnya, dan terbuat dari 540 mutiara, 11 berlian, 33 rubi, 28 permata spinel, 22 zamrud, 6 aquamarines, 8 safir, 4 batu permata eceng, 24 karat elemen emas, 9 batu permata garnet, dan potongan tunggal topaz serta permata cempaka.

chape amor2. Chapeau d’Armour
Topi ini seperti memiliki tiga antena yang menjuntai. Dibuat oleh pembuat topi profesional yang juga perancang untuk para selebriti dunia, Louis Mariette. Bahannya terbuat dari platinum yang ditutupi oleh berlian. Harganya mencapai USD 2,700,000.

 

DeepBlueSeaHat53. Deep Blue Sea
Topi ini merupakan karya kolaborasi dari Ann Maree Willet, Peter, dan Vicki Drackett. Terbuat dari 26 batu mulia, perak, dan emas 18 karat. Topi ini terinspirasi dari Great Barrier Reef di Australia. Untuk membelinya dibutuhkan dana USD 890,000. [foto ist]

 

 

Sumber:

Brava

SHARE