Hilangkan tahi lalat dengan mudah

0
759

Siapa sangka, kalau Anda bisa menghilangkan tahi lalat tanpa harus membayar mahal untuk laser di dokter. Prosesnya pun tidak sakit bagai tertusuk jarum, dan Anda bisa dengan mudah melakukannya di rumah. Ya, di rumah dengan bahan yang mudah dimiliki. Ini dia, caranya.

  1. Menggunakan cuka apel. Cuka apel memang banyak khasiatnya, salah satunya adalah menghilangkan tahi lalat. Caranya dengan merendam bola kapas dalam cuka apel, lalu tekan pada tahi lalat dan lapisi dengan medical tape. Lepas setelah satu jam. Lakukan hal ini secara rutin satu kali sehari dan tahi lalat akan hilang dalam waktu kurang lebih 10 hari.
  2. Baking soda dan castor oil (minyak jarak). Penelitian membuktikan kalau campuran tepung soda dan minyak jarak bisa menghilangkan tahi lalat secara perlahan. Campurkan satu sendok teh tepung soda dan tiga hingga empat tetes minyak jarak. Oleskan pada tahi lalat lalu tutup dengan tensoplast atau medical tape.
  3. Flaxseed oil, ground flaxseeds dan madu. Madu mengandung akti bakteri yang bisa melindungi area dari infeksi, sementara flaxseed oil dipercaya bisa menghilangkan tahi lalat. Yang harus Anda lakukan adalah membersihkan area dengan air hangat, campurkan ketiga bahan masing-masing satu sendok teh lalu oleskan pada tahi lalat. Lakukan tiga kali dalam sehari dan dalam hitungan minggu, tahi lalat akan hilang.
  4. Aloe Vera. Fakta yang menyebutkan aloe vera mengandung anti bakteri yang biasa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit. Ambil daun aloe dan sobek hingga keluar getah gel dari seratnya. Gel inilah yang kemudian digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. [teks Mindy Paramita/best101tips.com | foto fwdder.com]

 Sumber:

Cosmopolitan

SHARE