Indonesia gandeng Google untuk tingkatkan jumlah wisatawan

0
77
Menpar Arief Yahya dan Co-Founder Google, Sergey Brin
Menpar Arief Yahya dan Co-Founder Google, Sergey Brin
Menpar Arief Yahya dan Co-Founder Google, Sergey Brin

Begitu banyak, beragam, dan menawannya jenis wisata di Indonesia, membuat departemen pariwisata menargetkan 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara hingga tahun 2019.

Untuk mencapai target tersebut, Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Google untuk melakukan publikasi dan promosi Wonderful Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Pariwisata, Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia dan diakses sebanyak 1 miliar per bulan dalam 61 bahasa. Selain itu produk layanan yang dimiliki Google juga termasuk yang paling sering dipakai di dunia maya.

Kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Google pada tahun 2015 memberikan hasil yang baik. Fokus kerjasama ditujukan ke pasar utama Indonesia, yaitu Singapura, Malaysia, Jepang, Australia, Hong Kong, dan Tiongkok.

Hasil kerjasama itu menunjukkan kenaikan traffic yang cukup besar ke laman pariwisata Indonesia, www.Indonesia.travel. Rata-rata kenaikan daily traffic-nya mencapai 614% [1 Juni – 14 Desember 2015].

Dengan hasil yang baik tersebut, di tahun 2016, Kementerian Pariwisata berencana untuk melanjutkan kerjasamanya dengan Google. Dan akan melakukan penambahan jumlah pasar yakni ke Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat. [foto Kemenpar.go.id]

Sumber:

Brava

SHARE