Rahasia kualitas kamera iPhone

0
1381

Pernahkah terpikir di benak Anda apa yang membuat iPhone dipandang sebagai smartphone berkualitas tinggi? Jawabannya adalah totalitas. Produsen gadget asal Cupertino, California, Amerika Serikat ini bahkan harus mengerahkan hampir seribu orang hanya untuk mengembangkan satu instrumen iPhone, yaitu kamera.

Kamera memang menjadi salah satu instrumen penting yang sangat dibutuhkan para pengguna smartphone, terutama setelah demam selfie melanda seluruh dunia. Maka, tak heran jika semua produsen smartphone berlomba-lomba menjadikan produknya sebagai gadget yang dapat diandalkan untuk mengambil gambar.

Seperti dilansir The Verge, iPhone salah satu yang paling serius merespons kebutuhan konsumen tersebut. Seperti dikatakan Lead Camera Design Engineer Apple, Graham Townsend, saat ini ada 800 orang yang khusus mengembangkan kamera iPhone.

“Ada lebih dari 200 bagian yang terpisah dalam modul kamera iPhone,” ujar Townsend menjelaskan alasan mengapa pihaknya memerlukan banyak orang untuk satu bagian tersebut.

Meski produsen gadget lain juga mengembangkan kamera untuk produk mereka masing-masing, dengan jumlah tenaga yang dikerahkan, tampaknya iPhone sangat memprioritaskan kamera dalam setiap produk yang diluncurkan.

Kini Anda boleh geleng-geleng kepala, Brava Listeners. [Teks: @moehakam | Foto: Independent]

Sumber:

Brava

SHARE