Jannarelly, siap menjadi idola baru di segmen sports cars

0
67

Perusahaan otomotif baru Jannarelly asal Dubai, yang dimiliki oleh desainer W Motor Supercars Anthony Jannarelly dan Frederic Julliot, pemilik bisnis industri serat karbon, Equation Composite, meluncurkan desain sports cars pertama mereka.

Mereka menamainya, Jannarelly Design-1, sebuah mobil two-seater dengan body ringan berbahan fiberglass dan serat karbon. Dengan rangka baja tubular MIG dan dengan sasis yang terbuat dari panel alumunium struktural.

Tenaga penggeraknya menggunakan mesin Nissan VQ V6 naturally-aspirated yang telah dimodifikasi, sehingga mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam tempo 4 detik dan top speed 220 km/jam.

Modelnya retro dan dipersembahkan sebagai “golden age of sports cars”, tetapi dengan sistem yang modern.

Yang bakal bikin sports cars ini beda dari yang lain adalah, kebebasan kustomisasi pemesan. “Sebuah mobil yang simple dan bertenaga dengan komponen yang berseni, yang bisa dikustomisasi oleh pemiliknya,” jelas Jannarelly dalam pernyataan resminya.

Jadi pembeli bisa meng-custom bagian body, elemen aerodynamic, kaca, atau hardtop, dan lainnya. Harganya jualnya adalah USD 55,000.

Untuk bisa memiliki ini, Brava Listeners harus melakukan deposit awal sebesar USD 5,000 dan kemudian menambahkan 40 persen dari harga jual, 4 bulan sebelum waktu produksi. Catatannya, sports cars ini diproduksi terbatas hanya untuk 30 pelanggan. [foto motortrend.com]

Sumber:

Brava

SHARE