Raja dan Ratu Golf di Tahun 2015

0
78

Selama musim 2015 ini ada 49 kompetisi yang masuk dalam agenda PGA Tour dan 32 turnamen di LPGA Tour. Para pegolf pria dan wanita bekerja keras untuk mendapatkan gelar bergengsi, terutama di kompetisi Major Championship.

Seperti dilansir BBC, ini adalah Raja dan Ratu golf 2015 yang berdasarkan prestasi mereka di tahun ini.

Raja Golf
Jordan Spieth
Atlet golf ini lahir 22 tahun silam di Dallas, Amerika. Saat usia 16 tahun, ia sudah menjuarai U.S Junior Amatuer.

Prestasinya di tahun ini adalah, menjurai dua event major championship yakni Masters Tournament dan U.S. Open. Selain itu, ia juga memenangi tiga turmanen lainnya. Peringkat nomor 1 pun melekat di dirinya dalam rangking golf dunia.

Dalam total hadiah, selama musim 2005 ini, Spieth menempati urutan pertama, yakni USD 12,030,465. Begitu juga dalam hal award, Spieth mendapatkan 6 awards di tahun ini, dari 7 awards bergengsi yang selalu diselenggarakan.

Ratu Golf
Lydia Ko
Atlet kelahiran Seoul, Korea Selatan ini masih berusia 18 tahun. Tapi ia memiliki kewarganegaraan Selandia Baru.

Ko mulai menjadi perhatian media kala di usianya yang ke-7 ikut berkompetisi dalam New Zealand national amateur championships. Lalu ia kemudian menjadi yang paling muda menjuarai Women’s NSW Open di tahun 2012.

Prestasinya di tahun ini juga gemilang, Lydia Ko menjuarai 5 turnamen dalam kalender LPGA Tour. Yang salah satunya merupakan major championship yaitu, Evian Championship.

Meski berada pada posisi ke-2 dalam rangking dunia, tapi Ko mengoleksi nilai jumlah hadiah terbanyak, USD 2,800,802. Ia juga menyabet 3 gelar penghargaan dari 5 awards ceremony di tahun ini. Dan beberapa rekor dunia atas prestasinya sebagai pegolf termuda. [foto ladieseuropeantour.com]

Sumber:

Brava

SHARE