Terbang 6 menit dengan Hoverboard senilai 270 juta

0
237

Teknologi skateboard yang dapat terbang atau hoverboard mungkin jauh dari sempurna. Hoverboard terbaru hasil pengembangan ArcaSpace baru bisa mengudara selama 6 menit.

Seperti halnya virtual reality, hoverboard sudah menjadi mimpi banyak orang sejak puluhan tahun lalu. Alat ini seringkali muncul di film-film science fiction, termasuk di film Back to the Future II.

Hingga saat ini belum ada yang mampu membuat hoverboard yang mudah dikendalikan dan mampu meluncur jauh dalam waktu yang lama. Terakhir, baru Lexus dan ArcaSpace yang berani memublikasikan teknologi terbaru skateboard terbang tersebut.

Baru-baru ini ArcaSpace berhasil membuat hoverboard yang dapat melayang selama enam menit dan sudah dilengkapi dengan fitur penyeimbang meski terlihat belum bisa dikendalikan dengan mudah.

Seperti dilansir Ubergizmo.com, Agar dapat melayang, hoverboard yang diberi nama ArcaBoard ini memiliki 36 mesin kipas listrik berkekuatan 272 tenaga kuda. Meski belum dipasarkan, ArcaSpace memberi kisaran harga USD 20.000 atau sekitar Rp 270 juta. Harga ini tentu sangat mahal untuk sebuah hoverboard yang hanya mampu melayang selama 6 menit.

Jika Anda adalah salah satu yang bermimpi memiliki hoverboard, tampaknya Brava Listeners masih harus bersabar hingga ada yang bisa membuat skateboard terbang dengan teknologi terbaik dan harga yang lebih masuk akal. [Teks: @moehakam | Foto: Uber Gizmo]

Sumber:

Brava

SHARE