Deretan sarung tangan termahal di dunia

0
344

Sarung tangan termahal MJHampir setiap orang di dunia memiliki sarung tangan. Entah itu digunakan sebagai pelindung, alat untuk berolahraga, atau sebagai penunjang penampilan.

Dari sekian sarung tangan yang telah diciptakan di bumi ini, berikut beberapa sarung tangan termahal yang pernah dibeli manusia.

1. Michael Jackson Gloves
Pada salah satu konsernya, almarhum Michael Jackson pernah menggunakan sarung tangan ini untuk menghibur ribuan penggemarnya. Sarung tangan ini masuk dalam 70 koleksi istimewa ‘King of Pop’.

Dalam sebuah lelang di Hard Rock Cafe Times Square, Manhattan, Amerika [21/11/2009], sarung tangan Michael Jackson ini terjual dengan harga USD 420,000, yang dibeli oleh Ponte 16 Resort. Sekarang, sarung tangan tersebut dipamerkan dalam MJ Gallery di Ponte 16, Macau, China.

2. Muhammad Ali’s Gloves
Petinju legendaris Muhammad Ali memiliki prestasi luar biasa dalam karir tinjunya. Berdasarkan sejarah tersebut, dua sarung tinju miliknya yang digunakan saat melawan Joe Frazier yang dijuluki sebagai ‘The Fight of the Century’, dan saat digunakan untuk mendapatkan gelar juara dunia pertamanya, laku terjual dalam lelang di SCP Auctions tahun 2012 senilai USD 385,848.

Pembeli sarung tinju tersebut adalah, Angelo Dundee, mantan pelatin Muhammad Ali.

3. Mickey Mantle Glove
Mickey Mantle merupakan pemain baseball untuk New York Yankees periode 1951-1958, dan merupakan bagian dari Baseball Hall of Fame.

Sarung tangan baseball-nya dibuat khusus oleh Rawlings, dan laku terjual senilai USD 239,000 dalam lelang di Sotheby tahun 2009. Pembelinya adalah seorang aktor dan komedian asal US, Billy Crystal. [foto ist]

Sumber:

Brava

SHARE