2016, Toyota C-HR Siap Tandingi Honda HR-V

0
451

Honda HR-V dan Nissan Juke akan mendapat saingan baru karena Toyota dikabarkan akan merilis mobil dengan segmentasi yang sama di tahun ini. Mobil jenis crossover ini bernama Toyota C-HR

Mobil ini sempat tampil dalam bentuk konsep di ajang Paris motor show dan Tokyo motor show 2015. Toyota kabarnya akan merilis versi produksi crossover ini sebelum melakukan produksi massal dan dijual tahun 2016.

Kabarnya, pabrikan otomotif asal Jepang itu akan merilis model produksi C-HR di Geneva motor show 2016 mendatang. Kabar meluncurnya Toyota C-HR di Detroit tentu menggembirakan. Mengapa? Karena tidak hanya memiliki desain menarik, Toyota C-HR pun diproduksi dalam pilihan hybrid, dan mesin bensin forced induction atau turbocharger.

Varian hybrid akan mengkombinasikan mesin 1,8 liter dan motor listrik. Tenaganya mencapai 121 hp. Sayangnya, tenaga ini justru lebih kecil 14 hp dari Toyota Prius. Mesin hybrid itu dikombinasikan dengan CVT. Pilihan lainnya adalah mesin tiga silinder 1,2 liter turbo bertenaga 114 hp dengan 185 Nm torsi. Toyota C-HR akan ditawarkan dalam pilihan penggerak roda depan, dan AWD sebagai opsional.

Model kedua pemakai platform TNGA (Toyota New Generation Architecture) setelah Toyota Prius ini, diharapkan mampu menarik hati konsumen di seluruh dunia, termasuk wilayah Asia dimana permintaan SUV meningkat pesat. Di Amerika Serikat, C-HR akan dijual sebagai Scion.

Toyota sendiri kemungkinan besar akan memasukkan Toyota C-HR ke Indonesia sebagai rival kuat dari Honda HR-V dan Nissan Juke terbaru. [Sumber: Autocar Indonesia | Foto: Auto Evolution]

Brava

SHARE