Julukan baru Jackie Chan dari film Dragon Blade

0
240

Jackie Chan 2Dragon Blade adalah sebuah film martial arts epik berlokasi di zaman China kuno. Jackie Chan berperan sebagai Huo An, seorang pemimpin dari “Tim Penjaga” yang dipercaya untuk menjaga jalan “Jalur Sutra” yang terkenal.

Dragon Blade difilmkan di tengah Gurun Gobi di Dunhuang dan Aksai di Barat China, di bawah kondisi cuaca ekstrem dengan suhu 50 derajat celcius.

Proses pembuatan film ini memakan waktu selama 7 tahun, menghabiskan budget sebesar USD 65 juta. Tidak seperti film Hollywood yang banyak menggunakan green screen, para kru film ini memproduksi sendiri propertinya termasuk membangun lokasi fisik Gerbang Angsa Timur.

“Kami tidak menggunakan banyak make-up seperti yang diduga, hanya beberapa pada tentara Romawi. Semua kostum, senjata dan juga baju perang semuanya kami produksi sendiri. Untuk lokasi syutingnya pun kami yang bangun dan ciptakan sendiri. Mungkin di sanalah letak pengeluaran terbesar kami,” tutur Jackie Chan lewat press rilis Dragon Blade kepada kami.

Dalam film ini, Jackie Chan mendapat julukan baru sebagai “Aktor Pekerja Keras” karena ia bekerja selama 14-15 jam selama satu hari, dan banyak melakukan aksinya tanpa bantuan stuntman.

Selain Jackie Chan, film ini juga dibintangi oleh John Cusack, Adrien Brody, Choi Si-won, dan Sammy Hung.

Dragon Blade pertama kali dipublikasikan pada 18 Februari 2015 di Taiwan, dan masuk ke pasar Amerika di September 2015. Kini, Dragon Blade akan tayang pertama kali di saluran berbayar Celestial Movies, Minggu, 17 Januari jam 20.00 WIB. [foto ist]

 

SHARE