The Enfield Haunting, cerita hantu nyata yang diangkat ke layar kaca

0
5957

Suatu kejadian aneh terjadi di Inggris tahun 1977, sebuah rumah kecil di Enfield, London milik keluarga Hodgson, menjadi berita utama di surat kabar dunia ketika munculnya fenomena supernatural yang sulit dijelaskan.

Setidaknya ada 30 saksi mata yang melihat kejadian mengerikan di rumah tersebut. Mulai dari kursi yang berpindah tempat sejauh 1 meter yang disaksikan oleh seorang polwan ketika menyelidiki di sekitaran rumah itu.

Lalu ada perabot rumah yang bergerak secara tiba-tiba hingga melayangnya mainan lego dan kelereng yang disaksikan oleh seorang penyelidik dan segera merekam kejadian itu hingga mainan lego tersebut menyentuh alisnya hingga terluka.

Kemudian kejadian yang paling menyeramkan dan belum terungkap hingga hari ini ketika roh halus merasuki tubuh seorang gadis berusia 12 tahun melayang secara gaib dari arah horizontal ke vertikal selama 6 detik dan mengeluarkan suara raungan berat.

Peristiwa aneh dan menakutkan di rumah keluarga Hodgson ini diungkap oleh penyelidik Maurice Grosse, anggota dari society for Psychical Research bersama jurnalis Guy Lyon Playfair yang kemudian diangkat ke dalam buku berjudul “This House Is Haunted”.

Dan kisah seram tersebut kemudian diangkat ke layar kaca oleh Kristoffer Nyholm dalam serial horor “The Enfield Haunting” yang dibintangi oleh Timothy Spall [Maurice Grosse], Matthew Macfadyen [Guy Lyon Playfair], dan pemain utama Eleanor Worthington Cox [Janet Hodgson] yang berperan sebagai seorang gadis berusia 12 tahun dari Enfield.

Serial The Enfield Haunting terdiri dari 3 episode dan bisa G-Readers saksikan di saluran berbayar Thrill, mulai Jumat, 15 Januari 2016, pukul 20.00 WIB. [teks @bartno | foto ist]

SHARE