Restoran Mozaic Bali, ketika bahan lokal bertemu teknik modern Prancis

0
169

Mungkin sebagian Brava Listeners sudah akrab dengan nama restoran Mozaic, yang berlokasi di Jl. Raya Sanggingan, Ubud, Gianyar Bali.

Restoran Mozaic merupakan salah satu tujuan wisata kuliner yang wajib didatangi bila berkunjung ke Pulau Dewata.

Chef Chris Salans yang lahir di Washington dan meniti karirnya di restoran tiga bintang Michelin, Lucas Carton, adalah owner restoran ini.

Melalui tangannya dan bersama timnya, Chris memadukan bahan-bahan segar lokal dengan teknik modern gastronomi Prancis, alhasil menu-menu lezat berhasil diciptakan dan dikagumi para pecinta kuliner.

Penghargaan pun datang ke restoran ini, seperti masuk dalam 50 restoran terbaik dunia di tahun 2009, dan 50 restoran terbaik Asia di tahun 2013.

Menu yang ditawarkan juga ada versi vegetariannya yang terdiri dari 6 sajian. Atau langsung pilih grand menu 6 sajian atau 8 sajian.

Kecicang
Kecicang

Nama-nama menunya seperti, Kecicang [udang panggang dari lautan India dengan acar lobak dan kecombrang], Suna Cekuh [ikan cod dengan puree jagung, plus jagung mini dan kencur], atau Sereh [ sorbet segar dari apel dan serai, plus keripik apel panggang].

Restoran Mozaic bisa dikunjungi mulai pukul 18.00 hingga 00.30 am. Anda juga bisa mengikuti kelas memasak yang diadakan di restoran ini. [foto mozaic-bali.com]

Sumber:

Brava

SHARE