Pameran otomotif INAPA dan IIBT siap bergulir kembali di akhir Maret 2016

0
178
Baki Lee dan Sommy Lumadjeng

Transportasi darat yang bersifat masal sedang disiapkan pemerintah untuk mengatasi dan mencegah kemacetan di kota-kota besar.

Sesuai data yang diinformasikan oleh PT. Global Expo Management dalam konferensi press pameran INAPA [Indonesian International Auto Parts, Accessories and Equip Exhibition] dan IIBT [Indonesia International Bus, Truck and Component Exhibiton] 2016, di Hotel Sari Pan Pacifik Jakarta [13/01], disampaikan bahwa:

“Pemerintah menyiapkan 4.000 unit BRT [Bus Rapid Transit] dan 16.000 unit non BRT pada tahun 2016. Seperti diketahui, beberapa kota yang sudah memiliki BRT system adalah Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Padang, Pekan Baru, Medan, dan Makassar. Dan di tahun 2019, pemerintah menargetkan semua provinsi di Indonesia harus memiliki BRT system.”

Peluang untuk memenuhi kebutuhan pemerintah itu sangat tinggi. Terlebih pemerintah lebih mengutamakan hasil produksi dalam negeri.

Terkait itu, dalam jumpa press tersebut, Sommy Lumadjeng sebagai Ketua Umum Askarindo [Asosiasi Karoseri Indonesia] berharap pabrikan dalam negeri harus percaya diri dan berani tampil di skala internasional dalam memperkenalkan produknya.

Nah, peluang bisnis di segmen otomotif ini, bisa ditemui dalam pameran INAPA 2016 dan IIBT 2016 yang akan diselenggarakan pada 29 Maret hingga 01 April 2016 di JIExpo Kemayoran Jakarta.

Pameran yang ke-7 bagi IIBT dan ke-8 untuk INAPA di tahun ini bertemakan “Peranan Pameran INAPA 2016 dan IIBT 2016 Dalam Mendorong Pertumbuhan Industri Karoseri dan Komponen Otomotif Nasional”, yang akan berfokus pada pengembangan industri karoseri bus yang kelak digunakan di kota-kota besar sebagai angkutan umum modern.

Hingga kini, jumlah peserta yang mendaftar sudah mencapai 1.000 dari 21 negara ditambah 9 International Pavilion yang meliputi Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore, dan Turki.

Baki Lee Direktur dari PT. Global Expo Management menyampaikan, “Pameran ini merupakan potensi terbesar bagi pertumbuhan industri pendukung otomotif nasional. Audience-nya dipastikan tidak hanya dari Indonesia tapi juga internasional.”

Dan yang pasti adalah, pameran kali ini akan diramaikan oleh beberapa peserta karoseri besar dari China yang dikoordinasikan oleh China Public Transportation Association [CPTA]. [teks & foto @bartno]

SHARE