Ruang Kreatif Galeri Indonesia Kaya menghadirkan Joko Anwar dan Jay Subyakto

0
145

Pada dua hari terakhir pekan kemarin [16-17/01] Galeri Indonesia Kaya menyuguhkan Ruang Kreatif dengan menghadirkan dua pakar dalam bidangnya masing-masing yakni, Joko Anwar, yang berbicara mengenai penulisan skenario dan Jay Subyakto serta Inet Leimena yang mengangkat tema Ruang Kreatif: Dibalik Panggung Pertunjukkan.

“Sebagai ruang publik yang didekasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia, Galeri Indonesia Kaya mengadakan workshop yang diberi tema Ruang Kreatif yang bertujuan mengedukasi masyarakat khususnya penikmat seni, sehingga tidak hanya menikmati pertunjukan yang digelar di Galeri Indonesia Kaya tetapi juga dapat mengetahui proses awal dalam sebuah pertunjukan,” ujar Renitasari Adrian selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Lanjutnya, “Diharapkan dengan ruang kreatif penulisan skenario film ini masyarakat dapat mengapresiasi sebuah karya seni pertunjukan.”

Perihal materi yang disampaikannya, Joko Anwar menyampaikan, “Membuat film itu tidak sesulit yang dipikirkan, asal kita tahu bagaimana metode yang tepat untuk mengolah ide-ide kreatif yang kita miliki. Melalui workshop ini, saya harap semakin banyak generasi muda yang berani untuk menuangkan ide-idenya dan mewujudkan menjadi sebuah film yang bagus dan berkualitas.”

Sedangkan Jay Subyakto berkomentar, “Dalam workshop ini tentunya kami bertujuan agar para penikmat seni yang hadir dapat menciptakan ide-ide segar dalam menata sebuah seni pertunjukan. Senang sekali melihat antusias penikmat seni di Galeri Indonesia Kaya yang aktif bertanya dalam workshop ini. Semoga workshop ini dapat menginspirasi penikmat seni untuk berkreasi menata sebuah pertunjukan,” ujar Jay
Subyakto.

Kegiatan seni menarik lainnya, bisa G-Readers saksikan di setipa Sabtu dan Minggu di Galeri Indonesia Kaya, West Mall, Grand Indonesia. Info selengkapnya, kamu bisa cari tahu di Indonesiakaya.com. [teks @bartno | foto dok. GIK]

SHARE