Petak umpet ala Jepang difilmkan di Indonesia

0
89

I-Listeners, ada yang pernah dengar ‘Hitori Kakurenbo’? Istilah tersebut adalah nama dari permainan petak umpet versi Jepang.

Petak umpet tersebut lain dari permainan yang sering dimainkan di Indonesia karena permainan itu dimainkan dengan makhluk halus.

Nah! Baru-baru ini penerbit buku popular asal Indonesia, Rak Buku mengumumkan akan memproduksi sebuah film bergenre horor thriller tersebut dengan judul ‘Petak Umpet Minako’ yang di ambil dari novel dengan judul yang sama karya @manhalfgod.

Film yang akan disutradarai oleh Billy Christian ini menceritakan tentang sekumpulan anak muda yang berkumpul untuk reuni masa SMA.

Dalam reuni tersebut, salah satu dari mereka mengusulkan permainan Hitori Kakurenbo, dalam film ini permainan itu diceritakan tidak hanya mengancam nyawa namun juga menguji persahabatan mereka.

“Film ini tidak hanya menawarkan kisah horornya saja, namun di film tersebut ada gambaran anak muda sekarang yang peduli dengan cita-cita mereka. Bisa dikatakan film ini juga menggambarkan tentang persahabatan, cinta, dan cita-cita,” Ujar Billy Christian dalam acara pengenalan film ini di kawasan Gunawarman, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Billy meneruskan, “Saya akan berusaha sama dengan isi novelnya, tapi novel dan film itu beda jadi harus ada yang disesuaikan. Kalau dipersentasikan 80% filmnya akan sama dengan novelnya.”

Miller Khan, Wendy Wilson, Hans Hosman, Herichan, Nicky Tirta, Regina Rengganis, Cindy Valery, Natasha Gott, Gandhi Fernando, dan Tia Muller akan menjadi jajaran aktor dan aktris yang bermain di film ini.

Proses syuting akan dilaksanakan tanggal 20 Januari 2016 dan akan memakan waktu dua minggu. Rak Buku Production menargetkan film ini akan tayang pada akhir April 2016. [teks Rashed Hannan | foto dok. Rak Buku]

Sumber:

IRadio FM

SHARE