10 brand fashion yang termahal

0
626

Deretan lini fashion baru terus bermunculan setiap tahunnya. Tetapi beberapa brand lama masih tetap bertengger di puncak gaya adi busana.

Siapa saja brand yang memiliki nilai termahal? Berikut daftarnya yang kami sarikan dari Trulygeeky, 10 brand fashion termahal di dunia.

10. Armani
Brand value: USD 3.5 billion. Didirikan pada tahun 1975, merek ini menjadi lebih mendunia lewat film ‘American Gigolo’ yang diperankan Richard Gere dalam balutan busana suit Armani.

9. Fendi
Brand value: USD 3.6 billion. Berdiri tahun 1925 dan Fendi dikenal sebagai pioner dalam fur fashion. Pada tahun 1997, brand ini mendapatkan status the Cult Status, saat mereka memperkenalkan deretan tas tangannya. Fendi ‘Baguette’ salah satu diantaranya.

8. House of Versace
Brand value: USD 5.5 billion. Brand asal Italia ini didirikan oleh Gianni Versace di tahun 1978. Sejak awal label ini sudah identik dengan luxury. Hasil karya Versace yang sensasional adalah gaun hijau transparan yang dikenakan Jennifer Lopez.

7. Ralph Lauren
Brand value: USD 5.6 billion. Desainer asal Amerika ini memulai karir fashion-nya sebagai penjual dasi di tahun 1966. Brand-nya ini semakin berkembang semenjak dipercaya untuk mengurusi wardrobe dalam film “The Great Gatsby”.

6. Burberry
Brand value: USD 5.72 billion. Terbentuk pada tahun 1856. Salah satu hasil karyanya yang paling ikonik adalah trench coat, pada tahun 1961 di film Breakfast at Tiffany’s, Audrey Hepburn menggunakan trench coat dari Burberry dan menjadi tren pada saat itu.

5. Prada
Brand value: USD 6.5 billion. Hadir di dunia fashion pada tahun 1913. Spesialisasinya ada pada pakaian siap pakai berbahan kulit juga fashion aksesoris, seperti tas dan dompet yang banyak disukai para wanita.

4. Chanel
Brand value: USD 8.9 billion. Paris menjadi saksi kelahiran brand fashion ternama ini, Chanel. Gabriel Coco Chanel adalah dalang dibalik ketenaran brand ini, ia berhasil menjadikan busananya simbol elegan dan mewah. Coco membuat wanita terlihat nyaman dengan busana yang bermartabat.

3. Gucci
Brand value: USD 13.8 billion. Lahir di Italia pada tahun 1921. Semenjak anak tertua Guccio Gucci mengambil alih perusahaan ini, Gucci mulai merambah dunia, dan ia memperkenalkan ‘Bamboo Bag’. Kemudian dengan kehadiran desainer Amerika Tom Ford, Gucci semakin terbang mengangkasa di tahun 1990-an, dan membuat posisi Gucci berada seperti saat ini.

2. Hermes
Brand value: USD 18.938 billion. Thierry Hermes mulai membangun brand Hermes sejak 1837. Mereka menolak sistem produksi masal, karena itu untuk memastikan setiap produknya dibuat sempurna, setiap item dibuat khusus oleh satu desainer dari awal hingga akhir.

1. Louis Vuitton
Brand value: USD 27.445 billion. Brand ini dikenal dengan singkatan LV yang lahir di Paris pada tahun 1854. Ketelitian dan desain dalam setiap produk fashion mereka terlihat brillian. Maka wajar saja bila beberapa selebriti dunia telah menjadi klien mereka, seperti Angelina Jolie, Lady Gaga, Michael Phelps, Sarah Jessica Parker, dan banyak lagi.

[foto trulygeeky.com]

Sumber:

Brava

SHARE