SITI: Keteguhan hati SITI yang diuji

0
78

Salah satu film Indonesia yang berjudul “Siti”, akhirnya bakal diputar di bioskop Tanah Air, mulai akhir pekan kemarin. Film dengan budget rendah yang awalnya hanya ditayangkan di kampus-kampus secara terbatas ini mampu menjadi film terbaik di ajang FFI 2015.

Siti bercerita tentang seorang ibu muda, yang harus mengasuh ibu mertuanya, Darmi, anaknya Bagas, dan suaminya, Bagus yang lumpuh akibat kecelakaan yang ia dapat sewaktu melaut.

Semua tanggung jawab itu diambil oleh Siti. Tak sampai di situ, Keluarga Siti juga terlilit hutang kepada pak Karyo akibat kecelakaan yang menimpa suaminya.

Di tengah penderitaan yang datang bertubi-tubi, Siti memutuskan untuk bekerja di sebuah tempat karaoke sebagai pemandu lagu setelah penghasilannya dari menjual peyek jingking di sekitaran Parangtritis tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Kemudian, muncul Gatot, seorang polisi yang sering datang untuk merazia tempat karaoke di mana Siti bekerja. Diam-diam, Gatot mengamati Siti, dan meminta Siti untuk segera meninggalkan suaminya. Akankah Siti tetap setiap kepada suaminya yang lumpuh, atau malah pergi meninggalkan keluarganya dan menerima  cinta Gatot?

Tanpa nama aktris dan aktor terkenal, Sebuah film garapan Eddie Cahyono ini sukses meraih beragam penghargaan, di antaranya: Piala Citra untuk Film Terbaik, Piala Citra untuk Penulis Skenario Asli Terbaik, dan Piala Citra untuk Penata Musik Terbaik.

Selain itu, film ini juga melambungkan nama Sekar Sari sebagai Best Permormance Actrees di ajang Singapore Film festival. Penasaran dengan film ini? Yuk intip dulu trailernya. [tim newsroom]

Sumber:

IRadio FM

SHARE