Coffee shop St. ALi, Melbourne, buka cabang pertama di Jakarta

0
367

people behind St.ALi -1
[ki-ka] Matt Perger, Mark Richardson, Salvatore Malatesta, dan Ross Quail
G-Readers pecinta kopi? Ada satu cafe nih asal Melbourne, Australia yang baru saja membuka cabangnya di Jakarta, namanya St.ALi. Dan cabangnya di Ibukota ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara.

Hari ini [02/02], di kawasan Setiabudi, Jakarta, St.ALi sebagai salah satu kafe terbaik di Melbourne, Australia, secara resmi membuka kafe pertamanya di Jakarta.

Salvatore Malatesta selaku owner dari St.ALi menghadirkan seluruh elemen kafenya secara utuh, termasuk barista kepercayaannya yang juga menjabat sebagai Direktur Kopi St.ALi, Matt Perger.

The Place
St.ALi menghadirkan tidak saja menu kopi, namun juga menu makanan yang semuanya merupakan resep asli dari Melbourne. Kafe berkapasitas 100 kursi pun juga memiliki interior dengan suasana “Melbournian” dan dengan seluruh area yang benar-benar terbuka.

Interior kafe banyak diisi dengan ornamen kayu, juga tanaman-tanaman kecil yang membuat kita serasa seperti di rumah.

Salvatore mengungkapkan bahwa seluruh menu, resep, bahan-bahan, bahkan barista, dan chef juga ditangani oleh orang-orang Australia. Head Chef St.ALi sendiri diisi oleh Mark Richardson.

stali interior-1

MENUs
Sebagai menu pembuka, kamu bisa memesan beberapa makanan ringan seperti Toast atau Scones dengan topping cream dan strawberry jam. Atau bisa mencoba salah satu menu terbaik dari St.ALi yaitu My Mexican Cousin, campuran selada, telur yang direbus, jagung, dan juga salad.

Untuk minumannya, kamu bisa memesan seluruh menu kopi dari St.ALi, rasanya juara! Tapi buat yang nggak suka kopi, tenang, ice chocolate juga ada kok.

Ada dua pilihan tempat duduk untuk menyantap pesanan kamu. Bisa duduk di sofa yang cozy, atau duduk di kursi bar yang catchy!

Stali Scones
Stali Scones

 

Stali Mexican Cousin
Stali Mexican Cousin

St.ALi
address  Setiabudi One, Jl. Hr. Rasuna Said No.63, Setiabudi, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920.
price range  Rp 40.000 – Rp 60.000 untuk minuman, dan Rp 35.000 – Rp 175.000 untuk makanan.
Open hour  Senin – Minggu, pukul 06.00 – 01.00 dini hari WIB.

[teks Della Hermawan | foto Della Hermawan & Nadiah Fatina]

SHARE