JEC gandeng komunitas Harley dalam bakti sosial katarak

0
123
JEC, HOG JC, dan MedDocs and Friends

Memasuki usia barunya yang ke-32 di Februari ini, rumah sakit mata Jakarta Eye Center atau biasa disapa JEC, bekerjasama dengan Harley Owners Group Jakarta Chapter [HOG JC] dan Medical Doctors and Friends [MedDocs and Friends] mengadakan Bakti Katarak, yaitu memberikan operasi katarak gratis kepada 100 pasien katarak yang tidak mampu.

Dalam sambutannya di acara press conference kegiatan sosial ini, Presdien Direktur JEC Korporat yang juga sebagai Direktur Utama [email protected], Dr. Johan A. Hutauruk, SpM [K], menyampaikan, “Rangkaian perayaan ulang tahun kali ini menjadi momentum syukuran sekaligus melanjutkan komitmen Rumah Sakit Mata JEC mendukung visi pemerintah mewujudkan 2020 bebas buta katarak.”

Indonesia sebagai negara yang beriklim tropis dan merupakan negara kepulauan terbesar di dunia, juga merupakan negara dengan jumlah penderita katarak tertinggi di ASEAN.

“Katarak atau kekeruhan lensa mata masih menjadi salah satu penyebab kebutaan terbanyak di dunia, diperkirakan setiap tahun ada satu penderita baru katarak di antara 1.000 orang,” tambah Dr. Johan A. Hutauruk, SpM [K]. “Keberadaan Indonesia sebagai negara tropis, menjadikan penduduknya memiliki kecenderungan menderita katarak 15 tahun lebih cepat dibandingkan penduduk di daerah subtropik.”

Penyelenggaraan Bakti Katarak dalam rangka ulang tahun JEC ke-32 ini akan dilakukan di dua tempat yakni, [email protected] [60 pasien] dan [email protected] [40 pasien]. Dengan teknologi bedah modern, proses operasi katarak di JEC, rata-rata memakan waktu 7-20 menit, tergantung tingkat kataraknya. [teks & foto @bartno]

Selengkapnya mengenai katarak, baca “Katarak, penyakit yang pasti diderita manusia”.

SHARE