Ratusan gitar musisi dunia akan dilelang

0
147

Lebih dari 300 gitar milik para musisi ternama siap dilelang pada 27 Februari nanti di Bohemian National Hall, New York, yang diorganisir oleh Guernseys.

Seperti misalnya, gitar kustom Charvel 1982 milik Eddie Van Halen diperkirakan akan menyentuh harga USD 80 ribu. Atau, gitar Gibson Super 400CES 7-string 1952 yang digunakan Tony Motolla dalam berbagai kolaborasinya dengan Frank Sinatra, diprediksi akan mencapai USD 100 ribu.

Sementara nilai lelang gitar terbesar diduga akan jatuh pada dua gitar akustik yang pernah digunakan dalam film adaptasi di tahun 1967, In Cold Blood. Yang pertama, pernah digunakan oleh Robert Blake dalam acara Academy Award-winning movie, dan yang kedua, milik karakter yang dia mainkan, si pembunuh Perry Edward Smith. Kedua gitar tersebut, diharapkan akan mencapai nilai antara USD 150 ribu hingga USD 200 ribu.

Yang juga akan menjadi perhatian di lelang nanti adalah, gitar akustik 12-string milik Ringo Starr dan pernah dimainkan John Lennon, beberapa gitar koleksi Eric Clapton plus tanda tangannya, ada juga Stevie Ray Vaughn 1967 Fender Stratocaster, dan 20 instrumen musik dari legenda jazz dan R&B George Benson.

Ingin ikutan lelangnya Brava Listeners? Kunjungi saja dunia maya milik Guernseys di Guernseys.com untuk tata cara lengkapnya. [teks @bartno | foto Guernseys]

Sumber:

Brava

SHARE