GTC4Lusso, kemewahan terbaru dari Ferrari

0
107
Ferrari GTC4Lusso

Brand Kuda Jingkrak berlaga lagi! Kini Ferrari mempublikasikan foto-foto dari jet darat terbarunya, GTC4Lusso, yang mengusung 4 tempat duduk dan berkonsep Grand Tourer.

Mobil ini dirancang untuk mereka yang ingin merasakan nikmatnya mengemudi sebuah Ferrari ke mana pun, kapan pun, baik perjalanan dekat maupun jauh, jalanan gunung bersalju atau jalanan kota, sendiri atau ditemani 3 penumpang yang beruntung.

Mesin
Mesin 12 silinder pada GTC4Lusso menghasilkan tenaga yang lembut dan konsisten. Tenaga maksimum mencapai 507kW di 8.000 rpm, dengan torsi max 697 Nm di 5.750 rpm. Alhasil GTC4Lusso dapat berakselerasi maksimal di 335km/jam dan butuh 3,4 detik untuk sampai 100 km/jam.

Dinamika
Meggunakan sistem penggerak 4 roda terbaru 4RM-S, diferensial elektronik [E-Diff], dan suspensi SCM-E. Sehingga membuat pengemudi dengan mudah mengendalikan torsi GTC4Lusso pada jalanan bersalju, basah, atau bercengkeraman rendah, tanpa kehilangan kenyamanan berkendara.

Penggunaan aerodinamika terbaru dalam tampilan grill depan, lubang angin pada sayap, sayap belakang di atas atap, dan diffuser dengan tiga garis veritakal yang baru. Efeknya, angka Cd menjadi lebih rendah daripada tipe FF, sehingga tingkat aerodinamisnya lebih tinggi.

Gaya
Bentuk GTC4Lusso merupakan penyempurnaan dari shooting brake coupe, membentuk kembali konsepnya dengan bentuk yang lebih pendek dan lancip sehingga menghasilkan siluet yang menyerupai fastback.

Ruang bagi penumpangnya cukup luas dan nyaman, termasuk ruang bagasinya. Lampu kembar khas Ferrari menghias bagian belakang, plus 4 lubang knalpot yang sejajar, sehingga menunjukkan kesan bertenaga. Garis lipatan yang dipahat secara dinamis memberikan tema diapason sepanjang sisi mobil, memecahkan massa optik, menegaskan lengkungan sayap roda yang tangguh, dan menunjukkan sisi yang atletis.

Interior
Arsitektur kokpit gandanya menjadi pioner, didesain untuk meningkatkan pengalaman berkendara bersama antara pengemudi dan penumpang. Penumpang pun mempunyai pilihan tampilan sendiri dengan berbagai fitur.

Tipe Ferrari ini menjadi yang pertama menggunakan layar sentuh ukuran 10,25″. Dan dengan tombol-tombol air bag yang diperkecil membuatnya tampak ergonomis dan semakin memberikan kesan sporty.

Brava Listeners ingin melihatnya secara langsung? GTC4Lusso akan hadir pertama kali dalam pameran Geneva International Motor Show, 3-13 Maret 2016 di Swiss. [teks @bartno | foto Ferrari]

Sumber:

Brava

SHARE