A Copy of My Mind: drama cinta berbalut situasi politik

0
100

Nama Joko Anwar sudah tidak asing lagi di industri perfilman Indonesia. Berbagai penghargaan sudah Ia dapat dari beberapa filmnya. Joko Anwar yang juga mensutradarai Halfworld, serial televisi yang  diputar di HBO, baru-baru ini merilis film terbarunya berjudul A Copy of  My Mind.

Film drama ini bercerita tentang Sari [Tara Basro], seorang pemijat wajah di sebuah salon kecantikan kalangan menengah yang hidupnya sangat membosankan. Hari-harinya hanya dilalui dengan bangun subuh, antre mandi dengan penghuni kosan lain, berangkat kerja, membeli dan menonton DVD bajakan, lalu tidur. Begitu seterusnya.

Sari memiliki hobi menonton film dan sangat ingin memiliki home theatre, agar  dia bisa “tenggelam” dalam imajinasi film thriller Hollywood. Hobi Sari ini mengantarkannya kepada Alek [Chico Jericho], seorang pria yang bekerja sebagai penerjemah teks film bajakan. Selama bertahun-tahun, ia berpenghasilan dari salah satu industri yang jelas-jelas melanggar hukum.

Suatu kali, Alek diprotes Sari karena salah menerjemahkan teks film yang Ia beli. Sari pun kemudian meminta ganti rugi. Keinginannya tidak terkabul, maka Sari memilih mengutil DVD baru dari toko Alek.  Tak disangka salah satu DVD yang Sari ambil berisi rekaman skandal calon kandidat Pemilihan Presiden. Kemudian kehidupan Sari dan Alek pun berubah selamanya.

Selain dibintangi oleh artis papan atas Cicho Jericho dan Tara Basro, film ini juga dibintangi oleh Ario Bayu, Maera Panigoro dan Paul Augusta. Film yang diproduksi oleh Lo-Fi Flicks bekerja sama dengan perusahaan hiburan asal Korea Selatan, CJ Entertaiment.

A Copy of My Mind ditayangkan perdana di Festival Film Toronto International  tahun 2015 dan mendapatkan sambutan yang hangat dari para penonton. [tim newsroom]

Sumber:

IRadio FM

SHARE