Tangalooma, surga kecil di Australia

0
104

Jika Cosmoners berencana berlibur ke Australia, Sepertinya Anda wajib singgah di pulau cantik di bagian barat negeri Kangguru yaitu, pulau Tangalooma.

Tangalooma adalah sebuah pulau cantik yang terletak di negara bagian Queensland. Pulau yang pernah dipakai untuk syuting film Scooby Doo ini mempunyai keindahan alam yang begitu indah.

Dulu kala, Tangalooma adalah pulau yang digunakan untuk industri perdagangan daging ikan paus, sehingga jangan kaget, jika Anda melihat bangkai-bangkai kapal yang didiamkan di laut, dan ternyata menjadi rumah bagi ikan-ikan cantik.

Sejauh mata memandang, Anda bisa melihat laut yang berwarna biru terang dengan pesisir pasir yang berwarna putih, bahkan daya pandang di dalam airnya jika dilihat dari atas bisa sampai 8 meter.

Dalam hal wisata, pulau ini memiliki lebih dari 80 kegiatan seperti, berenang, snorkeling, diving, dan beragam olahraga air lainnya.

Wisata di sana nggak melulu dengan air, bahkan ada kegiatan yang cukup menjadi daya tarik para turis, yaitu sand tobboganing alias berseluncur di atas pasir menggunakan papan dari puncak Sand Toboggan.

Selain itu di Pulau ini, Anda juga berkesempatan memberi makan lumba-lumba secara langsung yang diarahkan oleh petugas Dolphin Care. Walaupun tergolong liar, ikan yang datang ke pesisir mayoritas memiliki identitas, seperti nama dan usia yang didata oleh Dolphin Centre.

Tidak hanya menjadi tempat wisata, pemerintah Australia menjadikan Tangalooma untuk kawasan perlindungan penyu dan lumba-lumba. Jadi, kunjungan berikutnya atau yang baru pertama ke Australia, sempatkan diri ya untuk mampir ke Tangalooma. [teks Rashed Hannan | foto Tangalooma.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE