Dibalik single “Kataji” Yura Yunita

0
215

Yura Yunita yang merupakan lulusan ajang pencarian bakat di salah satu stasiun televisi nasional, mulai mengenalkan musik-musiknya dengan merilis album “Yura” pada tahun 2014.

Mojang asal Bandung tersebut sangat bangga akan darah Sunda yang mengalir dalam dirinya. Itu dibuktikan dari single Yura, “Kataji” yang musik videonya dirilis akhir pekan lalu. Namun entah kenapa, di hari ini [17/2] video klip terbaru Yura dilabeli “Private”.

Keseluruhan lagu tersebut memakai bahasa Sunda. Walaupun bisa berbahasa Sunda, namun Yura tidak sembarangan menulis lirik dalam bahasa Sunda tersebut. Agar memiliki makna yang bagus, Yura bekerjasama dengan salah satu seniman sinden Sunda yang mengerti bahasa Sunda halus yang kental akan sastra Sunda. Kataji sendiri dalam bahasa Sunda halus berarti terpikat/mempesona.

Dalam sebuah sesi talkshow di salah satu televisi, Yura mengaku memiliki niat untuk membuat album, yang seluruh lagunya menggunakan bahasa Sunda. Namun belum benar-benar merencanakan hal tersebut.

Saksikan aksi Yura dalam single “Kataji” di bawah ini.

[teks Della Hermawan | foto Facebook Yura]

Sumber:

Hardrock FM

 

SHARE