Wirausaha muda Indonesia siap ke Korea

0
127

Program Citi Peka [Peduli dan Berkarya] dari Citi Indonesia bersama dengan mitra pelaksana Prestasi Junior Indonesia akan mengirimkan siswa-siswi SMKN 4 Denpasar, Bali ke Korea Selatan untuk berkompetisi di ajang Asia Pacific Company of the Year Award.

Sebelumnya, siswa-siswi SMKN 4 telah mendapatkan pembinaan [2014-2015] dari Youth Entrepreneur Initiative [YEI]. Dengan pembinaan itu, mereka membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama 4DEM.

Nah, perusahaan 4DEM ini dengan produknya sabun alam Balitural yang bahan pembuatannya diperoleh dari petani lokal, berhasil menyisihkan 40 SMK lain yang berpartisipasi dalam program ini di kota Jakarta, Bandung, Denpasar, Semarang, Surabaya, dan Medan.

Sebagai peringkat pertama, 4DEM pun berhak untuk mengikuti kompetisi selanjutnya di tingkat Asia Pasific di Korea.

“Dengan terpilihnya perusahaan siswa dari SMKN 4 Denpasar, membuktikan generasi muda Indonesia memiliki daya saing wirausaha yang tinggi serta mampu untuk berkompetisi. Melalui kerjasama yang terjalin selama dua tahun dengan Citi Indonesia, diharapkan dapat mempersiapkan para siswa agar lebih matang menghadapi persaingan di perekonomian global,” tutur Rob Gardiner, Management Advisor Prestasi Junior Indonesia.

4DEM Student Company terdiri dari 20 siswa, dengan struktur; 1 President Director, 1 Corporate Secretary, 5 Vice President, dan 13 Manager dari 5 divisi.

Rizki Aatila Gautama [16] sebagai President Director 4DEM mengatakan, “Kami sangat bersemangat atas kesempatan yang diberikan oleh Citi Indonesia dan Prestasi Junior. Melalui serangkaian pembinaan yang dilakukan oleh Citi Volunteers dan pengasahan kompetisi wirausaha, kami mendapatkan banyak pengalaman serta terpilih untuk mewakili Indonesia di ajang Internasional. 4DEM berharap, usaha kami ini dapat memberikan inspirasi dan contoh positif bagi teman-teman wirausaha muda lainnya di Indonesia.”

[teks @bartno | foto ist]

SHARE