Setrika ini mendapat rekor MURI

0
320
Rekor MURI untuk setrika HD1173

Menurut data yang dimiliki Philips ada sekitar 6 juta setrika yang dijual setiap tahunnya. Data itu menunjukkan, setrika merupakan salah satu kebutuhan penting dalam rumah tangga.

Sebagai produsen setrika, Philips juga ingin memperlihatkan kemampuan setrika produksinya. Adalah setrika Philips HD1173 yang dites untuk bekerja terus selama 200 jam non-stop.

Kegiatan pengetesan ini dilangsungkan dalam program “Roadshow Truk Setrika Philips” selama 9 hari dengan mengunjungi 20 titik pusat keramaian yang berada di Depok, Jakarta, dan Bekasi.

Alhasil, waktu 200 jam itu pun terlampui, dan setrika Philips HD1173 berhak mendapatkan rekor MURI [Museum Rekor Dunia Indonesia] No.7308 atas pencapaiannya ini.

Penghargaan MURI tersebut secara resmi diberikan dalam acara Peluncuran Resmi Setrika HD1173 di Pondok Indah Mall 2, Jakarta [20/2].

Selain itu program ini juga melakukan bakti sosial dengan mengumpulkan pakaian bekas layak pakai selama Roadshow untuk disumbangkan kepada yang membutuhkan, dan memberikan sejumlah setrika terbaru ini kepada Lions Club Jakarta Monas Kalingga untuk dipergunakan bagi kegiatan sosial.

Lalu apa saja keunggulan setrika Philips HD1173, yang mampu membuatnya bertahan hingga 200 jam lebih, berikut keunggulannya.

1. Ceramic. Menggunakan lapisan keramik sehingga tahan gores, licin, dan mudah dibersihkan.
2. Button groove. Alur kancing, mempercepat menyetrika di antara kancing dan kelim.
3. Comfortable handle. Tekstur pegangan memastikan genggaman yang nyaman dan ergonomic, sehingga menghindari selip saat menyetrika.
4. Temperature ready indicator. Lampu indikator akan menyala ketika memanaskan, dan mati ketika suhu pelat mencapai panas yang diinginkan.
5. Pengatur suhu yang mudah digunakan dan akurat.

[teks & foto @bartno]

SHARE