Yuk tentukan ceritanya untuk sekuel Filosofi Kopi: Ben & Jody

0
194

Filosofi Kopi sebuah film karya Angga Dwimas Sasongko yang merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Dewi Lestari, sukses dalam dunia layar lebarnya. Salah satunya mendapatkan penghargaan Best Ensemble Performance dalam ajang World Premier Film Festival 2015 di Filipina.

Kesuksesan tersebut, membawa film ini dilanjutkan ke bagian duanya dalam judul, Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Film ini masih menjadikan Ben [Chicco Jerikho] & Jody [Rio Dewanto] sebagai pemeran utamanya, Anggia Kharisma masih menjadi produsernya, dan serunya, Rio juga bergabung menjadi Co-Poduser, lho!

Dalam konferensi pers di kedai Filosofi Kopi pekan lalu [19/2], yang dihadiri oleh sang sutradara Angga Dwimas Sasongko, Anggia Kharisma, Dewi ‘Dee’ Lestari, Jenny Jusuf, dan Rio Dewanto, menyatakan bahwa, sekuel Filosofi Kopi: Ben & Jody akan menjadi film pertama yang menggunakan konsep user generated movie, yaitu sebuah konsep di mana para penonton diberi kebebasan untuk menulis jalan cerita film tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Angga Dimas Sasongko mengharapkan para penulis hebat di luar sana untuk ikut menulis cerita Filosofi Kopi: Ben & Jody.

Caranya, kamu bisa submit ide ceritanya melalui website www.filosofikopi.id. Cerita yang di-submit akan dipilih langsung oleh Angga Dwimas Sasongko dan Dewi Lestari.

Nantinya akan dipilih 2 pemenang lagi yang masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar IDR 10 juta. Dari 2 cerita yang terpilih itu, Dewi Lestari dan Jenny Jusuf akan menyusunnya menjadi cerita Filosofi Kopi: Ben & Jody.

G-readers bisa mulai submit ide ceritanya dari tanggal 20 Februari 2016 sampai pada 20 Mei 2016.

Pemenang yang terpilih juga akan mendapatkan beasiswa workshop scriptwriting di Plotpoint dan ikut serta dalam big reading bersama para pemain.

Rencananya film sekuel ini akan dirilis pada akhir tahun 2016. Yuk tentukan cerita kelanjutan film Filosofi Kopi. [teks Della Hermawan | foto ist]