Volvo menghadirkan aplikasi pengganti fungsi kunci mobil

0
92

Teknologi keyless pada sejumlah mobil itu sudah biasa dilakukan. Tapi Volvo, merek mobil keluaran Eropa tersebut nampaknya melihat kesempatan yang belum pernah terpikirkan oleh brand mobil kenamaan lainnya.

Volvo menghadirkan inovasi baru yaitu menghadirkan sebuah aplikasi pengganti kunci mobil!

Aplikasi terbaru dari Volvo memudahkan penegemudi untuk melakukan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan kunci mobil seperti mengunci pintu dan menyalakan mesin, semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi saja.

Yang semakin memudahkan pengemudi adalah, mereka tidak harus selalu memegang smartphone-nya untuk melakukan itu semua. Cukup dengan koneksi Bluetooth, membuka pintu dan menyalakan mesin jadi lebih mudah.

Selain itu, aplikasi tersebut bisa menambahkan digital keys untuk lebih dari satu mobil Volvo. Sehingga, satu pengemudi bisa mengakses lebih dari satu mobil Volvo. Atau jika pengemudi ingin menyewa sebuah mobil Volvo, cukup mengirimkan digital keys ke mobil tersebut, dan kode tersebut akan berakhir sesuai dengan durasi mobil itu disewakan.

Dengan fitur itulah, pemilik kendaraan bisa lebih leluasa meminjamkan kendaraannya untuk orang lain.

Brava Listeners, teknologi tersebut akan diperkenalkan pada acara Volvo’s Sunfleet-car sharing service yang berlokasi di Gothenburg Airport, Swedia, pada pekan terakhir Maret 2016.

Penjualan mobil yang mendukung fitur tersebut kabarnya akan mulai diproduksi tahun depan. Dan kunci mobil dalam bentuk fisik juga masih akan disediakan bagi pengendara yang lebih nyaman dengan kunci bentuk fisik. [teks Della Hermawan | foto gizmag.com]

Sumber:

Brava

SHARE