5 Destinasi romantis versi Adam dan Susan dari @PergiDulu

0
255

Punya hobi yang sama dengan pasangan tentu menyenangkan.

Inilah yang dirasakan Adam dan Susan (@PergiDulu). Tepat beberapa bulan sebelum menikah, Adam dan Susan memutuskan untuk membuat blog pada tahun 2012. Salah satu tagline blog mereka adalah “Travel with the one who you love.

Bersama Dave Hendrik, di Diary Dave (11/2), Adam mengaku lebih sering menjadi perencana. “Saya lebih suka pergi ke destinasi yang agak unik, seperti Georgia dan Armenia. Saya pikir, kalau belajar sesuatu yang baru di sebuah destinasi itu menarik sekali,” ujar Adam.

Ternyata itu juga yang dirasakan Dave ketika membaca blog Pergi Dulu. Sering pergi ke Bangkok ternyata ia baru mengetahui kalau di 2-3 jam dari Bangkok, tepatnya di Lopburi, Thailand, terdapat sebuah perkebunan bunga matahari. Di sana Anda juga bisa menghadiri sebuah sunflower festival yang indah. Seru banget kan, Cosmoners?

Saat berpergian, Adam dan Susan bukan tipe orang yang akan menyesuaikan musim atau cuaca. Perjalanan mereka ternyata bergantung kepada sedapatnya tiket. Susan menyarankan, “Jangan takut mengeksplorasi off season. Ada banyak manfaat yang bisa Cosmoners dapatkan. Selain tiketnya yang lebih murah, Anda juga bisa bebas selfie tanpa terganggu orang lain.”

Berikut destinasi romantis yang bisa membuat Anda merasa damai, santai, dan tidak membuat stres versi Adam dan Susan:

  • Camino de Santiago di Compostela, Spanyol

Salah satu jalur di Spanyol sepanjang kurang lebih 780 km dan bisa dilalui dengan berjalan kaki. Di sana Anda menghabiskan waktu hingga 33 hari. Dengan begitu, Susan mengaku perjalanan ini bisa membuat pasangan saling mengenal karakter masing-masing.

  • Desa Oia, Santorini

Tempat ini merupakan spot yang sangat iconic. Kafe dan restoran dengan pemandangan yang indah harganya cukup mahal, karena tempat ini lebih menjual pemandangan. Tak heran banyak orang menghabiskan waktu untuk pre-wedding bahkan honeymoon.

  • Maldives

Meskipun banyak orang menganggap liburan di sini mewah, namun Susan mengaku kalau ia bisa melakukannya dengan budget way.

  • Chiang Mai, Thailand

Ada banyak tempat menyenangkan di sana, seperti kafe-kare romantis yang cantik dan membuat kita rileks. Salah satu waktu yang Susan sarankan untuk pergi ke sana adalah bulan Februari. Di mana Cosmoners bisa menikmati lantern festival yang bisa membuat merinding.

  • Outback, Australia

Destinasi ini tidak memiliki banyak kota, sehingga populasi orang yang tinggal di sini pun sedikit. Cahayanya pun sangat sedikt. Namun ketika malam, Cosmoners bisa melihat taburan bintang di langit (milkyway). Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai jenis binatang yang keren banget.

[teks Fiona Yasmina | foto cntraveller.com]

Sumber:

Cosmopolitan

SHARE