Asupan energi tak hanya dari nasi

0
193

Saat ini tuntutan untuk melakukan berbagai hal dengan cepat dan praktis terus meningkat, tak terkecuali dalam bidang masak-memasak yang biasanya rumit dan memakan waktu panjang. Terlebih pada ibu rumah tangga dan anak muda era sekarang yang ingin membuat kue tanpa lama dan repot.

Banyak yang mengatasinya dengan cara browsing mencari resep-resep ringan, atau dengan cara yang lebih mudah lagi yaitu dengan menggunakan tepung cepat saji seperti Chesa; tepung premiks cepat saji untuk membuat kue tanpa gagal.

Tepung Chesa Bogasari dapat menjadi solusi untuk para Ibu yang mengidamkan makanan sehat dan bergizi yang dapat disajikan dalam waktu singkat. Kue sendiri dapat melengkapi ragam asupan tenaga, namun cukup dikonsumsi secukupnya saja.

Ahli gizi Siti Muliana Sari, S.Gz ikut memaparkan mengenai tips mengkonsumsi makanan manis juga sumber energi. “Jadi misalnya ingin menikmati donat namun tidak ingin terlalu banyak mengonsumsi lemak & kalori, maka tipsnya adalah menikmati donat tersebut dengan minuman rendah gula misalnya jus atau air putih. Sedang bolu kukus cocok dijadikan sumber energi yang sehat dan mengenyangkan bagi keluarga”, ujarnya dalam acara Relaunching Tepung Premiks Chesa Bolu Kukus & Donat di Kidzania, Pacific Place, Jakarta [29/2].

“Selain itu makanan pokok tidak harus selalu beras, bisa pilih sumber energi lainnya seperti kentang, roti, tepung, pasta, mie, dan lain sebagainya. Lauk pauk juga sebaiknya diselingi protein hewani dan nabati, untuk buah dan sayur pilih saja secara bergantian dari jenis yang ada”, tutupnya. [teks @uliafr | foto Indiatimes]

SHARE