Banyak bergerak itu penting!

0
260
45 Tahun Combiphar #CelebrateHealth

Pesatnya perkembangan teknologi juga memiliki dampak negatif, salah satunya ialah membuat kita jadi malas untuk bergerak. Beberapa aktivitas telah digantikan dengan teknologi yang memudahkan kita untuk tak perlu mengeluarkan tenaga.

Padahal bila seseorang kurang beraktivitas fisik dapat meningkatkan risiko terkena beragam penyakit. Karena itu, olahraga memiliki peranan penting, olahraga dapat menjaga kekebalan tubuh sehingga membantu mencegah berbagai macam penyakit.

Dokter Spesialis Olahraga, dr. Andi Kurniawan SpKO, menuturkan akan pentingnya gaya hidup sehat. “Memasuki usia baya, sangatlah penting melakukan tindakan preventif dengan rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat dengan pola seimbang.”

“Berdasarkan Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 secara umum 26,1 persen penduduk Indonesia masih tergolong memiliki gaya kurang aktif. Padahal, kurang bergerak bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti risiko penyakit kardiovaskular, gangguan percernaan, sakit pinggang dan punggung,” tuturnya dalam acara 45 Tahun Combiphar #CelebrateHealth, di Luna Negra, Jakarta [26/2].

“Olahraga lah minimal 150 menit per minggu, ini bisa dicicil setiap harinya sekitar 20 menit. Lakukan gerakan-gerakan ringan seperti peregangan bila sudah lama duduk atau diam,” tambah dr. Andi.

Andien, sebagai salah satu penyanyi muda Indonesia yang sangat gemar berolahraga ini mengatakan bahwa hidup sehat itu penting diterapkan sesegera mungkin supaya bisa menikmati hidup dengan lebih seimbang. “Dengan menyehatkan diri secara body, mind and soul, kita bisa merayakan dan mensyukuri hidup sehat kita setiap hari,” ungkap Andien dalam acara yang sama.

Jadi, yang belum rutin berolahraga, ayo mulai dari sekarang! [teks & foto @uliafr]

SHARE