Alasan mengapa LG G5 jadi smartphone terbaik

0
925

Produsen smartphone asal Korea, LG, mendapatkan perhargaan Best New Mobile Device di ajang Mobile World Congress 2016, di Barcelona pada pekan terakhir Februari kemarin.

Kira-kira apa ya alasannya? Berikut spesifikasi smartphone LG G5 yang bikin beda dari para pesaingnya,

Design
Menggunakan layar 5,3 inci Quad HD dengan kerapatan 554ppi, LG G5 memilih konsep modular yang berarti bisa dibongkar-pasang, dan berbahan metal dengan ujung membulat. Ini adalah yang pertama di dunia.

Tombol power terletak di bagian bawah kamera belakang, yang sekaligus berfungsi sebagai sensor sidik jari.

Dengan konsep modular tersebut, LG menyiapkan 7 aksesori tambahan untuk G5 ini yang disebut “Friends”.

1. LG Cam Plus. Modul baterai eksternal 1.200 mAh yang disertai tombol-tombol penunjang untuk fitur kamera. Seperti shutter dan zoom.

2. LG Hi-Fi Plus with B&O Play. Bekerjasama dengan Bang & Olufsen, modul ini dapat menghasilkan kualitas audio Hi-Fi.

3. LG 360 VR. Berupa headset yang dihubungkan dengan G5 melalui kabel khusus untuk video virtual reality. Seolah Anda melihat TV berukuran 130 inci dari jarak 2 meter.

4. LG 360 Cam. Kamera yang berkemampuan menghasilkan gambar 360 derajat, yang bisa terintegrasi dengan G5. Kameranya beresolusi 13MP, 200 derajat keluasan sudut, baterai 1.200 mAH, internal memori 4GB, dan tersedia slot microSD.

360 Cam juga bisa untuk merekam video dengan resolusi 2K dengan kualitas audio menggunakan tata suara 5.1. Hasil gambar dari aksesoris ini bisa dilihat dengan LG 360 VR.

5. LG Rolling Bot. Berbentuk seperti bola dengan sensor kamera 8MP. Berkemampuan mengambil foto dan video. Fungsinya untuk mengawasi rumah, dan teman bermain bagi hewan peliharaan. Rolling bot bisa dikontrol dan disaksikan lewat LG G5.

6. LG Tone Platinum. Ini adalah Bluetooth headphones terbaru LG yang berkerjasama dengan Harman/Kardon. Hasilnya audio yang lebih detil dan jernih.

7. LG Smart Controller. Dengan bantuan aksesoris ini, G5 bisa mengendalikan drone secara real time dengan satu tangan saja.

lg-g5-and-friends
LG G5 Friends

Camera
Kamera menjadi fitur paling penting dalam setiap smartphone. Kini di G5, LG menanamkan 2 kamera di bagian belakang. Kamera pertama beresolusi 16MP, f/1.9, dan kamera kedua beresolusi 8MP, f/2.4. Sehingga gabungan dua lensa ini, membuat G5 mampu memotret dengan wide angle 135 derajat.

Untuk bagian depan, G5 punya kamera beresolusi 8MP. Fitur kameranya juga dilengkapi LED flash, OIS, dan laser autofocus.

Engine
Untuk memberikan kenyaman dalam bernavigasi dengan LG G5, ditanamkan lah, prosesor Qualcomm Snapdragon 820 [prosesor tercepat saat ini], RAM 4GB, storage 32GB, dan baterai 2.800 mAh.

LG G5 mengusung antarmuka LG Optimus UX 5.0 UI dan menggunakan OS Android versi 6.0 Marshmallow.

Tertarik untuk memilikinya Brava Listeners, LG G5 dikabarkan akan masuk ke pasar Indonesia April nanti dengan harga taksiran 10 juta rupiah. [teks @bartno | foto Ist]

Sumber:

Brava

SHARE