He Named Me Malala, perjuangan Malala untuk kesetaraan pendidikan akan tayang secara global

0
124

Kisah seorang gadis yang ditembak karena tekadnya memperjuangkan kesetaraan pendidikan bagi para wanita di Swat Valley, Pakistan, mendapatkan perhatian tinggi dari dunia.

Perjuangannya itu, membawa Malala meraih Nobel Peace Prize dan ia menjadi yang paling muda dalam hal ini.

Sebuah film akan perjuangannya itu dibuat oleh sutradara pemenang Academy Awards, Davis Guggenheim dalam titel He Named Me Malala.

Setelah film tersebut tayang di seluruh bioskop di dunia, National Geographic Channel dan FOX Searchlight Pictures, mempersembahkan tayangan global perdana eksklusif untuk medium telivisi yang akan tayang pada 8 Maret, pukul 20.00 WIB, di National Geographic Channel.

“Film yang luar biasa dan sudah mendapat pengakuan ini, berhasil membuat penonton terpukau dengan perjuangan yang telah dilakukan oleh gadis muda ini dan menggugah mereka untuk ikut turut serta membuat perubahan. Dan sekarang, dalam kelanjutan kemitraan kami dengan FOX Searchlight Pictures, kami membawa film penting ini kepada penonton yang lebih luas dengan program penayangan global perdana eksklusif,” kata Courteney Monroe, CEO National Geographic Globall Networks.

Lanjutnya, “Kami sangat bangga dan merasa terhormat untuk mendedikasikan sumber daya kolektif National Geographic untuk membantu advokasi perjuangan Malala bagi pendidikan perempuan kepada penonton global.”

Kini, Malala memimpin sebuah gerakan untuk pendidikan perempuan secara global dan ia sebagai salah satu pendiri Malala Fund. [teks @bartno | foto elle.co.za]