Enam cerita Isyana Sarasvati di panggung Java Jazz 2016

0
277
Isyana Sarasvati di Java Jazz 2016

Salah satu penampil dalam Java Jazz 2016 di JiExpo Kemayoran yang paling ditunggu adalah, Isyana Sarasvati. Meski hadir sebagai penutup di hari kedua untuk panggung Finspi Hall Java Jazz, penontonnya tetap bejubel.

Saat tampil, Isyana menggunakan busana berwarna putih dengan selembar kain batik menutup sebagian kaki kirinya. Musisi yang akan berusia 23 tahun ini Mei nanti, tampil bersama enam temannya.

Cerita apa yang dibawa Isyana ke panggung Java Jazz-nya selama satu jam itu? Ini dia kisahnya.

Kisah pertama, Isyana memulai penampilannya dengan sebuah guyonan. Dan lagu “Keep Being You” diaransemen ulang lebih jazzy, untuk menjadi lagu pembuka konser mininya.

Kisah kedua, Isyana menyanyikan lagu khusus bertitel “All Over Me” untuk ibunya yang berulang tahun hari ini [6/3]. Ia hampir terharu menyanyikan lagu ini lho, G-readers.

Kisah ketiga, Isyana menyiapkan koreografi khusus untuk pertunjukkannya dini hari tadi.

Rayi dan Isyana
Rayi dan Isyana

Kisah keempat, lagu hits “Kau Adalah” diaransemen ulang pada bagian awalnya, dan Rayi Putra hadir untuk mengisi bagiannya dalam lagu ini. Isyana mencegah kebiasaan Rayi yang langsung balik ke belakang usai mengisi rap-nya. Isyana berbicang mengenai dirinya menelepon Rayi untuk tampil di panggungnya hari ini.

Kisah kelima, Isyana menyanyikan empat lagu Queen. Pertama, “We Will Rock You” yang awalnya diaransemen ulang dengan nada seperti nembang Jawa. Seru! Selanjutnya, “Bohemian Rhapsody”, yang ketiga “Crazy Little Thing Caled Love”, dan terakhir “Don’t Stop Me Now”, yang menjadi lagu penutup konsernya malam itu.

Kisah keenam, di tengah menyanyikan deretan lagu Queen, Isyana adu main drum sama drummer-nya, Yandi. Keren!

Isyana dan Yandi
Isyana dan Yandi

Isyana berhasil buat banyak penonton di waktu yang seharusnya untuk istirahat ini menjadi bersemangat di malam itu. Ahhh… jadi nggak sabar mau nonton konsernya lagi nih. [teks & foto @bartno]

SHARE